BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Twitwar Berlanjut, Alvaro Gonzalez Kirim Serangan Balik ke Neymar

15-09-2020 02:43 | Yaumil Azis

Neymar tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai PSG gagal juara Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Neymar tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai PSG gagal juara Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Adu mulut yang melibatkan megabintang PSG, Neymar, dengan pemain Marseille, Alvaro Gonzalez, terus berlanjut. Kali ini Gonzalez berkesempatan untuk membalas omelan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Pertikaian antara Neymar dan Alvaro Gonzalez diawali saat PSG dihadapkan dengan Marseille dalam laga lanjutan Ligue 1, Senin (14/9/2020) kemarin. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Marseille dengan skor tipis 1-0.

Sayangnya, kemenangan tersebut tidak banyak dibicarakan. Melainkan kontroversi yang terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Pemain dari kedua kubu saling berseteru hebat hingga wasit harus mengeluarkan lima kartu merah.

Neymar merupakan salah satu pemain yang mendapatkan kartu merah lantaran kedapatan menampar Alvaro Gonzalez. Dua pemain PSG lain, Layvin Kurzawa dan Leandro Paredes, juga mengalami nasib serupa dengan Neymar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Balasan Alvaro Gonzalez

Sebelum keluar, Neymar sempat mengadu kepada wasit keempat yang bertugas di pinggir lapangan. Ia mengatakan kalau dirinya mendapatkan pernyataan bernada rasis dari Alvaro Gonzalez.

Dari media sosial, diketahui bahwa Alvaro Gonzalez mengejek Neymar dengan sebutan 'monyet'. Tidak puas, ia kemudian melampiaskan amarahnya terhadap pemain asal Spanyol tersebut lewat media sosial sebanyak dua kali.

Namun Gonzalez merasa kalau tudingan Neymar tidak tepat. Ia bahkan mengejek pemain termahal di dunia tersebut dan berkata kalau Neymar sebaiknya menerima kekalahan timnya.

"Tidak ada tempat untuk rasisme. Ras yang bersih dengan banyak rekan dan teman setiap harinya. Terkadang anda harus belajar untuk kalah dan menerimanya di lapangan. Tiga poin yang luar biasa. Allez l'OM, terima kasih keluarga," tulisnya.

2 dari 2 halaman

PSG Belum Meraih Kemenangan

Terlepas dari kontroversi tersebut, PSG tetap menjadi tim yang kalah pada pertandingan kali ini. Artinya, klub asuhan Thomas Tuchel tersebut belum mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan pertama di Ligue 1 2020/21.

PSG melakoni laga perdananya pada Jumat (11/9/2020) lalu, dengan Lens sebagai lawannya. Mereka tumbang juga dengan skor 0-1. Dua hasil buruk ini membuat Les Parisiens sampai terdampar ke peringkat 18 di klasemen sementara.

Namun hasil ini wajar diperoleh PSG mengingat sejumlah pemain pentingnya absen, termasuk Neymar yang tidak bermain di laga melawan Lens. Beberapa nama tidak bisa tampil lantaran terjangkit virus Corona.

Kylian Mbappe dan Mauro Icardi pun absen dalam laga kontra Lens dan Marseille. Menurut perkiraan, keduanya bisa tampil saat PSG berhadapan dengan Metz pada tengah pekan ini.

(Metro)

KOMENTAR