BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Soal Mengganti Lionel Messi di Tengah Laga, Pochettino Harus Dengarkan Saran Pep Guardiola Ini

21-09-2021 13:05 | Ari Prayoga

Ekspresi Lionel Messi saat ditarik keluar dalam laga PSG vs Lyon pada lanjutan Ligue 1, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Lionel Messi saat ditarik keluar dalam laga PSG vs Lyon pada lanjutan Ligue 1, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino barangkali harus mendengarkan saran dari Josep Guardiola perihal menarik keluar bintang sekaliber Lionel Messi di tengah laga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi digantikan oleh Achraf Hakimi pada menit ke-76 ketika skor masih imbang 1-1. Messi pun kesal dan ogah bersalaman dengan Pochettino.

PSG sendiri akhirnya sukses meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Mauro Icardi pada masa injury time, sekaligus mengokohkan PSG di puncak klasemen dengan raihan 18 poin dari enam laga.

1 dari 2 halaman

Saran Pep Guardiola

Rupanya, Guardiola pada 2012 silam pernah memberikan saran kepada Alejandro Sabella yang kala itu menangani Timnas Argentina soal mengganti Messi di tengah pertandingan.

“Anda harus berbicara sedikit kepada Leo,” kata Guardiola pada 2012 silam seperti dikutip Marca.

"Lindungi dia di lapangan dengan pemain yang membuat pekerjaannya lebih mudah baginya," imbuhnya.

"Dengarkan baik-baik apa yang dia katakan dan jangan lupa bahwa dia tidak boleh dikeluarkan dari lapangan. Bahkan di akhir untuk bertepuk tangan." tukasnya.

Ternyata, sejak dulu Guardiola yang sudah paham betul karakter Messi di Barcelona memang tak berani untuk menarik keluar La Pulga ketika pertandingan tengah berlangsung.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Cedera

Awalnya, muncul dugaan bahwa Pochettino menarik keluar Messi karena kompatriotnya asal Argentina itu masih gagal mencetak gol dalam penampilan ketiganya bersama PSG.

Kini kabar dari Prancis menyebut Messi rupanya mengalami benturan pada lututnya beberapa menit sebelum ditarik keluar. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa ia digantikan Hakimi.

Messi absen mengikuti sesi latihan pada Senin (20/9/2021) kemarin dan menghabiskan hari di ruang perawatan. Selain itu, Messi dikabarkan terlihat berjalan dengan pincang ketika berada di markas latihan PSG.

Sumber: Marca

KOMENTAR