Setelah Barcelona, Kini PSG Juga Tertarik Datangkan Silva dari Man City

Dimas Ardi Prasetya | 27 Januari 2023, 05:45
Setelah Barcelona, Kini PSG Juga Tertarik Datangkan Silva dari Man City
Duel antara Casemiro dan Bernardo Silva pada laga Derbi Manchester. AP Photo/Dave Thompson

Bola.net - Klub sultan Prancis, PSG, ikut terjun dalam perburuan playmaker Manchester City, Bernardo Silva.

Pemain asal Portugal tersebut sudah membela Man City sejak tahun 2017 lalu. Ia hampir pasti akan jadi pilihan utama Josep Guardiola di tiap laga.

Silva pun telah membantu Man City mendominasi kompetisi domestik di Inggris. Ia telah mengoleksi 11 trofi juara sejauh ini bersama City.

Empat di antaranya merupakan trofi Premier League. Namun sejauh ini ia selalu gagal membantu City merah trofi Liga Champions.

1 dari 5 halaman

Silva Ingin Cabut dari City

Sekarang Bernardo Silva masih terikat kontrak dengan Manchester City sampai tahun 2025 mendatang. Namun sejak musim lalu ia sudah santer dikabarkan ingin cabut dari City.

Kabar tersebut ternyata benar adanya. Pemain berusia 28 tahun tersebut memang ingin cabut dari Man City.

Pasalnya ia tak betah di Inggris. Ia kesulitan beradaptasi dengan lingkungan negeri Ratu Elizabeth tersebut.

2 dari 5 halaman

Barcelona Inginkan Silva

Bernardo Silva kemudian dikaitkan dengan raksasa La Liga, Barcelona. Klub Catalan tersebut diklaim siap menampungnya di Camp Nou.

Di sisi lain, SIlva juga ingin bermain di Barcelona. Bahkan ia disebut sudah pernah mengutarakan keinginannya gabung klub tersebut pada manajemen Blaugrana.

Namun Barcelona kesulitan untuk mendatangkan Silva. Pasalnya harganya tidak ramah di kantong Barca yang sedang kesulitan finansial.

3 dari 5 halaman

PSG Incar Silva

Aksi penyerang sayap Portugal, Bernardo Silva saat melawan Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Bandic

Aksi penyerang sayap Portugal, Bernardo Silva saat melawan Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Darko Bandic

Setelah Barcelona, kini ada kabar ada klub lain yang mengincar Bernardo Silva. Klub tersebut adalah PSG.

Kabar ini dilansir oleh Calciomercato. Laporan itu mengungkap apa alasan PSG menginginkan Silva.

Mereka menyebut bahwa PSG mengincar Silva karena titah Kylian Mbappe. Kabarnya bintang Timnas Prancis itu ingin timnya memboyong gelandang serba bisa tersebut ke Parc des Princes musim panas 2023 mendatang.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Mbappe kecewa dengan kinerja PSG dalam merekrut pemain pada musim panas lalu. Jadi pada musim panas berikutnya ia ingin klub menunjukkan ambisinya untuk jadi yang terbaik khususnya di Eropa.

Laporan tersebut juga menyebut Mbappe mungkin tak akan mau memperpanjang kontraknya jika PSG gagal memboyong Silva. Sekarang ini eks pemain AS Monaco itu masih terikat di Parc des Princes sampai tahun 2024 saja.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSG Berikutnya

Pertandingan: PSG vs Reims

Stadion: Parc des Princes

Hari: Senin, 30 Januari 2023

Kickoff: 02.45 WIB


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR