BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selamat Tinggal, Real Madrid! Kylian Mbappe Masih Setia Terhadap PSG

22-07-2020 11:25 | Yaumil Azis

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Harapan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe pupus. Tepat setelah penyerang berkebangsaan Prancis tersebut menegaskan kesetiannya terhadap klubnya yang sekarang, PSG.

Real Madrid kerap dihubung-hubungkan dengan talenta terbaik di seantero dunia sepak bola. Dan menurut laporan, klub raksasa Spanyol tersebut menginginkan Mbappe untuk mengisi skuatnya pada musim depan.

Performa Mbappe kian apik semenjak bergabung dengan PSG pada tahun 2017 lalu. Sejak saat itu, ia sudah meraih enam medali juara bersama Les Parisiens serta trofi Piala Dunia 2018 kala memperkuat Timnas Prancis.

Pada musim ini, Mbappe berhasil membukukan 30 gol dan 17 assist hanya dari 33 penampilan di semua kompetisi. Torehan tersebut didapatkan saat usianya baru menginjakkan kaki di angka 21 tahun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mbappe Tegaskan Kesetiaannya

Jelas, kualitas Mbappe membuat klub-klub raksasa Eropa jadi tergiur termasuk Real Madrid. Namun masalahnya, PSG bisa dipastikan enggan melepas sang pemain di bawah harga pembeliannya senilai 180 juta euro.

Harganya mustahil terjangkau, apalagi di masa pandemi virus Corona yang membuat keuangan klub jadi terdampak parah. Peluang Real Madrid untuk membeli Mbappe sudah kecil, ditambah lagi dengan niatan sang pemain yang enggan pindah.

"Saya di sini. Saya berada dalam proyek untuk tahun ke-4. Tahun ke-50 klub adalah tahun yang penting buat klub, fans, semuanya," ujarnya kepada beIN Sports.

"Saya akan berada di sini tak peduli apapun yang terjadi. Saya bakalan mencoba untuk memberikan trofi serta saya dalam versi terbaik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berusaha Mempertahankan Pemain Penting

PSG sedang berupaya keras untuk mempertahankan pemain pentingnya. Termasuk Thiago Silva, yang kontraknya selesai saat musim 2019/20 benar-benar rampung.

Sang pelatih, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa masa depan bek berkebangsaan Brasil itu belum ditentukan sampai sekarang. Ia mengatakan bahwa pihak klub akan berbicara dengannya setelah Liga Champions selesai.

"Dia adalah pemain sekaligus kapten kami, dan kami harus berbincang soal ini setelah Liga Champions. Ini waktunya untuk fokus. Sepertinya dia akan pergi, namun dalam sepak bola anda tidak pernah tahu," tuturnya.

PSG tidak memiliki jadwal pertandingan resmi sampai Liga Champions bergulir pada bulan Agustus mendatang. Seperti yang diketahui, semua kompetisi di Prancis telah dihentikan dikarenakan pandemi virus Corona.

(Goal International)

KOMENTAR