BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Selamat! Gerrard Sukses Bawa Glasgow Rangers Juara Liga Skotlandia

07-03-2021 22:30 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) PA via AP Photo Steven Gerrard (c) PA via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Steven Gerrard berhasil mengantarkan tim asuhannya yakni Glasgow Rangers menjadi juara Liga Skotlandia 2020-21.

Kepastian menjadi juara itu didapat pada hari Minggu (07/03/2021) sore waktu setempat. Rangers sejatinya sudah mulai berselebrasi sejak hari Sabtu kemarin.

Saat itu mereka berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas St Mirren. Mereka kemudian hanya perlu menunggu hasil duel rivalnya, Glasgow Celtic, lawan Dundee United pada hari Minggu ini.

Dan ternyata, duel itu berakhir imbang 0-0. Hasil imbang itu membuat poin Rangers tak terkejar lagi oleh Celtic.

Rangers kini mengoleki 88 poin. Sementara Celtic mengantongi 68 poin. Dengan enam laga tersisa, perolehan poin pasukan Steven Gerrard sudah tak lagi terkejar sang rival.

1 dari 2 halaman

Rangers Belum Terkalahkan

Steven Gerrard menukangi Glasgow Rangers sejak tahun 2018 silam. Musim lalu ia membawa timnya finis sebagai runner-up dan tertinggal 13 angka dari Celtic.

Namun musim ini ia berhasil membuat Rangers tampil perkasa. Timnya sekarang unggul 20 angka dari Celtic

Gerrard juga membawa Rangers juara dengan prestasi mengagumkan. Dari 32 laga, timnya sama sekali belum pernah menelan kekalahan.

2 dari 2 halaman

Kata Gerrard

Usai memenangi laga lawan St Mirren, skuat Glasgow Rangers tampak sudah mulai merayakan kesuksesannya. Di ruang ganti para pemain dan Steven Gerrard sendiri berpesta.

Para fans juga ikut merayakan keberhasilan timnya meski Rangers belum jadi juara saat itu. Gerrard berharap fans merayakan kesuksesan tim tetapi dengan tanpa mengorbankan keselamatan mereka. Ia juga berpesan pada semua pihak agar tak terbuai dengan hasil positif ini karena kompetisi belum benar-benar tuntas.

"Klub ini telah mengalami neraka dan kembali selama 10 tahun terakhir. Saya hanya menjadi bagian dari itu selama tiga tahun, tapi saya pasti bisa berhubungan dan saya punya perasaan itu dan kasih sayang itu dengan para penggemar dan saya tahu apa yang telah mereka lalui," ucapnya usai laga lawan St Mirren, via Goal.

"Saya benar-benar dapat memahami situasinya. Tapi saya pikir penting juga mereka tetap aman dan kami semua mencoba dan menjadi rendah hati dan fokus pada apa yang tersisa, karena ada banyak pertandingan besar tersisa dan kami menginginkan lebih."

"Saya selalu mengatakan yang pertama akan menjadi yang tersulit dan kami jelas berjarak beberapa milimeter dari pencapaian itu. Tapi saya tidak tahu, saya merasa di lantai atas hari ini saya ingin lebih, saya lapar untuk meraih lebih banyak dan saya berharap para pemain saya berbagi rasa yang sama. Jika mereka melakukannya, ini saat yang menyenangkan untuk menjadi penggemar Rangers," serunya.

Kemenangan Rangers ini membuat rangkaian kemenangan Celtic di Liga Skotlandia selama satu dekade terakhir terhenti. Sementara itu Steven Gerrard juga pasti akan berusaha membawa timnya meraih hasil terbaik di Liga Europa. Saat ini timnya sudah menapak masuk ke babak 16 besar dan akan berduel melawan Slavia Praha.

(Squawka/Goal)

KOMENTAR