Sana Oke Sini Oke! Tchouameni Sudah Jalin Kesepakatan dengan Liverpool dan Madrid

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022, 17:26
Aurelien Tchouameni. (c) AP Photo
Aurelien Tchouameni. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Liverpool dan Real Madrid.


Nama Tchouameni menyita perhatian sejak musim lalu. Ini tak lepas dari penampilannya yang gagah bersama AS Monaco.

Berkat performa apiknya itu, ia juga dipercaya menjadi bagian dari Timnas Prancis.

Penampilan solidnya juga tentu saja membuatnya dilirik sejumlah klub besar Eropa. Madrid dan Liverpool jadi klub yang termasuk sering dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

1 dari 5 halaman

Tchuoameni Siap ke Liverpool Atau Madrid

Kini ada kabar terbaru terkait perburuan Aurelien Tchouameni. Kabarnya Liverpool dan Real Madrid disebut jadi yang terdepan dalam perburuan gelandang enerjik tersebut.

Kabar ini diklaim oleh RMC Sport. Menurut laporan itu, baik Liverpool dan Madrid sama-sama sudah menjalin kesepakatan personal dengan Tchouameni.

Kini keduanya disebut tinggal menuntaskan negoisasi dengan AS Monaco. Kabarnya klub Prancis itu berharap Tchouameni laku dijual sekitar 80 juta euro.

Laporan itu juga menambahkan, Thouameni sekarang masih belum membuat keputusan soal masa depannya. Ia disebut akan memilih antara Liverpool atau Real Madrid dalam beberapa hari ke depan.

2 dari 5 halaman

Gelandang Terbaik Ligue 1

Pelatih AS Monaco, Niko Kovac, sempat memuji Aurelien Tchouameni pada awal musim ini. Ia menyebut Tchouameni sebagai gelandang terbaik di Liga Prancis saat ini.

“Ia adalah pemain yang telah membuat kemajuan besar. Ia banyak mendengarkan apa yang dikatakan kepadanya dan ingin belajar dan berkembang di setiap sesi latihan," serunya seperti dilansir Metro.

"Ia orang yang sangat rendah hati. Ia menggunakan setiap sesi video untuk belajar lebih banyak setiap hari, untuk mengetahui apa yang baik dan apa yang tidak baik," ucapnya.

“Hari ini ia adalah pemain internasional Prancis, tetapi saya pikir ia harus mempertahankannya apa adanya – sederhana. Semua orang menyorotinya, tetapi saya pikir ia harus membuatnya tetap sederhana, agar tidak tersesat dan melakukan lebih dari apa yang diminta darinya. Bagi saya, ia sudah menjadi gelandang terbaik di Ligue 1 saat ini," pujinya.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool vs Real Madrid

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

4 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR