BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rumit, Neymar Terancam Tak Bermain di Musim 2019/2020

02-08-2019 10:27 | Asad Arifin

Bintang PSG, Neymar (c) AP Photo Bintang PSG, Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Rumit. Kata itulah yang nampaknya tepat untuk menggambarkan nasib Neymar. Sebab, PSG mempersulit jalan keluar baginya. Sementara, Neymar juga sudah enggan bermain untuk PSG.

Pada musim 2018/19 lalu, performa Neymar memang tidak cukup bagus. Dia beberapa kali mengalami cedera. Selain itu, tingkah polahnya di luar lapangan membuat peringgi PSG mulai gerah.

Situasi memanas ketika Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, berkata bahwa klub tidak butuh pemain yang bersikap layaknya artis. Jelas itu ditujukan pada Neymar, meskipun tidak menyebut langsung.

Benar saja, telinga Neymar panas dan dia mulai memberontak. Pemain asal Brasil itu meminta pindah, dia ingin klub menjualnya. Lantas seperti apa nasib Neymar pada musim 2019/2020? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Harapan Neymar Pindah ke Barcelona

Selain meminta pindah, Neymar juga mengambil langkah berani lagi. Dia tidak ikut pada sesi latihan pramusim klub. Tentu saja, kondisi ini membuat murka para petinggi PSG.

Neymar kemudian mengapungkan harapan untuk bisa pindah ke klub lamanya, Barcelona. Namun, jalan yang harus ditempuh tidak akan berjalan mudah.

Dikutip dari L'Equipe, PSG mulai gerah dengan sikap Neymar. Mereka akan segera mencari solusi sebelum 10 Agustus 2019. Sementara, Neymar mengambil langkah tegas dengan menolak bermain untuk PSG lain.

Meskipun begitu, bukan berarti jalan keluar Neymar bakal mudah. PSG tetap meminta tebusan mahal pada Barcelona jika ingin membeli Neymar. Barcelona kesulitan untuk membeli Neymar.

Klub asal Catalan coba menawarkan opsi lain. Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho ditawarkan sebagai bagian dari kesepakatan. Tetapi, sejauh ini belum ada kabar positif.

2 dari 2 halaman

Kasus Adrien Rabiot

Pada musim 2018/19 yang lalu, PSG terlibat sebuah friksi dengan Adrien Rabiot. Mereka tidak sepakat untuk kontrak baru. Pada akhirnya, PSG membekukan Rabiot dari tim utama. Dia tidak terlibat dalam aktivitas tim.

Nah, kondisi yang berliku antara Neymar, PSG, dan melibatkan juga Barcelona, bukan tidak mungkin akan berakhir sama dengan kasus Rabiot. Jika Neymar ngotot tidak mau bermain lagi, PSG bisa saja membekukannya.

Yang pasti, sampai 10 Agustus 2019 mendatang, Neymar akan tetap berupaya keras untuk bisa keluar dari Barcelona. Dia juga tidak akan bermain lagi untuk PSG.

Dan, Al-Khelaifi tidak akan memembuat jalan keluar pemain 27 tahun tersebut menjadi mudah.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR