PSG vs Troyes, Akrabnya Messi dengan Tiang Gawang dan Hattrick Imbang

Asad Arifin | 9 Mei 2022, 10:48
Aksi Lionel Messi pada laga melawan Troyes di pekan ke-36 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Lionel Messi pada laga melawan Troyes di pekan ke-36 Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - PSG lagi-lagi gagal meraih kemenangan pada lanjutan Ligue 1 musim 2021/2022. Paling baru, sang juara harus rela diimbangi Troyes setelah sempat memimpin 2-0 lebih dulu.


PSG menjamu Troyes pada pekan ke-36 Ligue 1 di Parc des Princes. Pada duel pada Senin (9/5/2022) dini hari WIB itu, pasukan Mauricio Pochettino ditahan imbang tamunya dengan skor 2-2.

PSG unggul cepat dari gol Marquinhos pada menit ke-6. PSG tampak akan menang dengan mudah melawan Troyes yang berada di papan bawah klasemen saat Neymar mencetak gol pada menit ke-25. Neymar membobol gawang Troyes lewat eksekusi penalti.

Namun, Troyes mampu bangkit. Pada menit ke-30, Ike Ugbo mencetak gol. Lalu, pada menit ke-49, penalti Florian Tardieu membuat skor menjadi imbang 2-2. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Akrabnya Messi dengan Tiang Gawang

PSG sejatinya punya banyak peluang untuk bisa mencetak lebih dari dua gol dan menang. Pada menit ke-32, Lionel Messi punya peluang emas usai menerima umpan Angel Di Maria. Tapi, tendangannya masih menyamping.

Messi punya peluang emas lain pada menit ke-37. Kali ini, sepakan datar La Pulga melewati penjaga gawang Troyes. Tapi, bola urung masuk ke gawang karena mengenai tiang. Bola muntah disambar Neymar, tetapi dia dalam posisi offside.

Pada injury time, Lionel Messi kembali punya peluang. Kali ini lewat sepakan jarak jauh. Hanya saja, aksi Messi hanya mengenai mistar gawang. La Pulga benar-benar tidak beruntung pada duel lawan Troyes.

Dikutip dari Opta, musim 2021/2022 ini, sepakan Messi telah 10 kali mengenai gawang. Sejak musim 2006/2007, menurut Opta, tidak ada pemain lain yang lebih sering mengenai gawang selain Messi. Belum beruntung!

2 dari 3 halaman

Hattrick Imbang

PSG memang sudah mengamankan gelar juara Ligue 1. Tapi, performa Neymar dan kolega beberapa laga terakhir mungkin akan membuat fans mereka kecewa. Sebab, PSG kesulitan meraih kemenangan bahkan ketika berjumpa tim papan bawah.

Troyes adalah tim yang berada di posisi ke-15 klasemen Ligue 1. Tapi, mereka mampu mencuri satu poin dari markas PSG. Bahkan, ketika PSG unggul dua gol lebih dulu.

Sebelumnya, PSG juga ditahan imbang oleh Strasbourg dengan skor 3-3. Sebelum itu, PSG ditahan imbang Lens dengan skor 1-1 di kandang. Hattrick imbang diraih PSG dan mungkin hasil ini membuat fans kecewa dengan kegagalan mereka di ajang Liga Champions.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR