PSG Kalah, Lionel Messi Cuma Dapat Rapor 4!

Richard Andreas | 6 Maret 2022, 23:10
Duel Mario Lemina dan Lionel Messi dalam laga Nice vs PSG, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo
Duel Mario Lemina dan Lionel Messi dalam laga Nice vs PSG, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dikritik sebagai salah satu pemain dengan penampilan terburuk ketika PSG dikalahkan Nice (0-1), duel lanjutan Ligue 1 2021/22, Minggu (6/3/2022).


Pertandingan ini berjalan jauh di luar harapan PSG. Mereka menyambangi Nice dengan rasa percaya diri tinggi dan mengusung misi balas dendam.

Sayangnya, PSG tampil jauh di bawah ekspektasi. Absennya Kylian Mbappe jelas berdampak besar terhadap kualitas permainan tim.

Ini adalah kekalahan kedua beruntun untuk pasukan Mauricio Pochettino di Ligue 1. Lebih dari itu, performa Messi pun tampak mengkhawatirkan.

1 dari 2 halaman

Messi tanpa partner

Messi sudah kesulitan sejak awal musim bergabung dengan PSG. Dia butuh waktu menyesuaikan diri dengna tim baru dan tim pun butuh waktu menyesuaikan gaya main untuk Messi.

Faktanya, absennya Mbappe berdampak besar bagi Messi. Tanpa Mbappe di lini serang, Messi tampak tidak punya partner untuk bekerja sama. Tidak ada pemain yang klik.

Padahal, di laga tersebut Messi berduet bersama Neymar dan Angel Di Maria dalam trio lini serang PSG. Seharusnya kombinasi tiga pemain ini sudah cukup membuat barisan bek mana pun kelimpungan.

Namun, trio penyerang ini tampil buruk dan tampak tidak terhubung. Messi terisolasi, cenderung tidak mendapatkan bola.

2 dari 2 halaman

Rapor 4

Performa buruk PSG pun langsung ramai dibicarakan oleh media Prancis. Permainan Messi disorot, dianggap tidak cukup bagus untuk tim selevel PSG.

Media Prancis, L'Equipe memberikan rapor yang cukup ekstrem untuk pemain-pemain PSG di laga tersebut. Messi hanya dapat nilai 4, salah satu yang terburuk di antara pemain-pemain lain di lapangan.

Di bawah Messi masih ada Di Maria yang mendapatkan nilai 3, sama dengan Gigi Wijnaldum. Mantan gelandang Liverpool itu tampak menderita di Paris.

Bagaimanapun, nilai 4 untuk performa Messi tentu mengkhawatirkan. Nama besar Messi selama belasan tahun justru begitu mudahnya tercoreng di PSG.

Sumber: Mirror, L'Equipe

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR