BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PSG di Persimpangan: Pilih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

14-03-2021 18:34 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.  (c) AP Photo Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikabarkan bakalan meninggalkan klubnya masing-masing di musim panas ini. Namun, tidak banyak klub yang sanggup menampung salah satu, bahkan keduanya, karena gajinya yang selangit.

Isu kepergian Messi dari Barcelona yang paling pertama muncul ke tengah-tengah publik. Semua bermula setelah Messi mengirimkan faks berisi keinginannya meninggalkan Barcelona, yang langsung ditolak oleh pihak klub.

Sekarang, Messi masih bisa pergi karena kontraknya akan berakhir di bulan Juni mendatang. Sang presiden baru, Joan Laporta, sedang berusaha keras membujuk Messi agar mau menandantangani kontrak baru.

Sementara itu, Ronaldo berada di posisi terpojok karena kembali gagal mempersembahkan trofi Liga Champions buat Juventus. Seperti yang diketahui, Bianconeri tersingkir usai kalah agresivitas gol dari wakil Portugal, Porto.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Bisa Tampung Salah Satu

Tidak banyak klub yang bisa menampung Messi dan Ronaldo meskipun disodori secara gratis. Pasalnya, kontrak dua pemain tersebut sangat sulit terjangkau.

Menurut laporan, Ronaldo mendapatkan bayaran senilai 31 juta euro per tahun di Juventus. Sedangkan Messi, dari kabar yang pernah dibocorkan El Mundo, menerima uang sebesar 555 juta euro selama empat tahun terakhir.

Sejauh ini, hanya klub kaya seperti Manchester City maupun PSG yang sanggup menampungnya. Nama pertama nampaknya enggan menampung pemain bintang semenjak dipegang oleh Josep Guardiola.

PSG diklaim memiliki kekuatan finansial untuk memegang keduanya sekaligus. Namun kenyataannya, seperti yang dikutip dari Marca, raksasa Prancis tersebut hanya bisa menampung salah satu di antara keduanya.

2 dari 2 halaman

Harus Melepas Icardi

Sebelum mendatangkan salah satu di antara Ronaldo dan Messi, PSG harus melego penyerangnya terlebih dahulu. La Reppublica melaporkan kalau mereka hendak melepas Mauro Icardi pada musim panas ini.

Kontribusi Icardi semenjak dipermanenkan dari Inter Milan memang terlihat minim. Pada musim ini, striker asal Argentina tersebut hanya mencetak enam gol dan enam assist dari 17 penampilan di semua kompetisi.

Milan dan Juventus disebut-sebut sebagai tim yang tertarik dengna Icardi. Bahkan, dalam laporan yang sama, diketahui kalau Milan sudah melakukan obrolan dengan perwakilan Icardi yakni Wanda Nara.

(La Reppubblica - via Marca)

KOMENTAR