BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pochettino Panaskan Spekulasi Kepindahan Messi ke PSG

08-08-2021 17:09 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 (c) AP Photo
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, memanaskan spekulasi kepindahan Lionel Messi ke Parc des Princes dengan mengakui melatih pemain kelas dunia adalah impian tiap pelatih di dunia.

Musim panas ini jadi musim panas yang menyedihkan bagi fans Barcelona. Sebab mereka harus menyaksikan Lionel Messi angkat kaki dari Camp Nou.

Sejatinya, Barca sudah mengupayakan kontrak baru bagi Messi. Di sisi lain La Pulga juga siap bertahan bahkan rela potong gaji.

Namun takdir berkata lain. Barcelona tak bisa mengontrak Messi lagi karena terkendala peraturan finansial dari pihak La Liga.

1 dari 2 halaman

Komentar Pochettino Soal Messi

Setelah dipastikan cabut dari Barcelona, Lionel Messi santer digosipkan gabung dengan PSG. Kandidat lainnya adalah Manchester City.

Namun Messi tampaknya lebih condong gabung PSG. Kabar ini kemudian ditanyakan pada Mauricio Pochettino.

Pelatih asal Argentina ini memberikan jawaban yang memanaskan spekulasi transfer Messi ke PSG. Ia mengaku melatih pemain sekelas Messi merupakan impiannya.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan setiap pelatih bermimpi melatih yang terbaik," serunya seperti dilansir Goal.

2 dari 2 halaman

PSG Tetap Profesional

PSG baru saja melakoni laga perdananya di Ligue 1. Mereka berduel melawan Troyes dan menang 1-2.

Mauricio Pochettino kemudian menegaskan bahwa anak-anak asuhnya tak terpengaruh oleh kabar merapatnya Lionel Messi. Ia mengatakan Neymar dkk tetap bersikap profesional.

“Para pemain adalah profesional. Hari ini, dengan jejaring sosial, setiap orang memiliki akses ke informasi dan melihat bahwa Lionel Messi tidak akan melanjutkan [karirnya] di Barcelona," ujarnya.

“Namanya telah dikaitkan dengan klub yang berbeda. Tapi saya percaya bahwa tim ini profesional dan telah mengabaikannya untuk pertandingan ini," tegas Pochettino.

"Dan mereka akan tetap fokus hingga akhir jendela transfer," tandas Pochettino.

PSG sendiri disebut sudah menawarkan kontrak dua tahun pada Lionel Messi. La Pulga juga disebut akan diresmikan jadi anak asuh Mauricio Pochettino pada hari Selasa (10/08/2021).

(Goal)

KOMENTAR