BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penghormatan Terakhir Nantes untuk Sala: Pensiunkan Jersey No.9

08-02-2019 17:31 | Dimas Ardi Prasetya

Emiliano Sala (c) AFP Emiliano Sala (c) AFP

Bola.net - Klub FC Nantes melakukan penghormatan terakhir kepada almarhum Emiliano Sala dengan memuseumkan jersey nomor 9 yang sebelumnya ia kenakan di klub itu.

Kabar duka menyelimuti sepakbola Eropa setelah mengetahui Sala dipastikan meninggal dunia, Jumat (08/02) pagi WIB. Konfirmasi itu dirilis menyusul adanya konfirmasi dari kepolisian Dorset bahwa jenazah yang ditemukan di puing pesawat yang berada di dasar selat Inggris adalah benar pemain asal Argentina tersebut. Ucapan duka cita untuk pemain berusia 28 tahun itu pun langsung mengalir dari seluruh dunia baik.

Berbagai tribut untuk Sala pun bermunculan. Baik dari teman-teman di Argentina, fans Nantes, maupun fans Cardiff City.

Pihak Nantes kemudian memberikan penghormatan terakhir bagi sang striker. Mereka memutuskan untuk memensiunkan nomor yang sebelumnya dikenakan Sala yakni nomor 9.

1 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Nantes


"FC Nantes merasakan kesedihan yang luar biasa pada hari Kamis untuk mengetahui bahwa mayat yang ditemukan adalah milik Emiliano Sala. Berita ini mengakhiri penantian yang tak berkesudahan dan tak tertahankan. Emiliano akan selamanya menjadi salah satu legenda yang telah menulis sejarah hebat FC Nantes."

"Ada pagi yang sulit, kebangkitan mimpi buruk, di mana kenyataan yang menyedihkan menimpa kita. Emi pergi..."

"Emiliano Sala tiba di punggung Edre pada Juli 2015 dan tahu bagaimana memenangkan hati para pendukung Nantes. Dengan pekerjaannya, hasrat dan kebaikannya tanpa batas, ia menyelesaikan karirnya di sini sebagai pencetak gol terbanyak klub dalam tiga musim."

"Penghormatan yang dibayarkan kepadanya secara nasional dan internasional cocok dengan pemain dan pribadi yang ia miliki. Hari ini, kami telah kehilangan seorang teman, pemain yang berbakat dan rekan setim yang patut dicontoh."

"Kami tidak bisa melupakan dalam drama ini pilot dan keluarganya dan memiliki keyakinan bahwa pihak berwenang akan melanjutkan pencarian mereka."

"Untuk Waldemar Kita, presiden FC Nantes: 'Saya tidak memiliki kata-kata. Ini adalah tragedi, saya hancur. Emiliano meninggalkan jejaknya. Itulah sebabnya, seperti banyak penggemar, saya ingin menghormatinya dengan pensiunkan No. 9.'"

"Nantes, dewan, stafnya, dan para pemainnya, ingin menyampaikan keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson belasungkawa terdalam mereka. Kami tidak akan pernah melupakanmu, Emi. Ia orang Argentina yang tidak pernah menyerah, Emiliano Sala, Emiliano Sala..."

2 dari 3 halaman

Terima Kasih dari Keluarga Sala


Sementara itu keluarga Sala mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak di seluruh dunia yang selama ini membantu dan mendukung mereka.

"Kami ingin berterima kasih kepada Anda semua atas tanda kasih sayang dan dukungan Anda pada saat yang paling menyakitkan dalam hidup kami."

"Untuk melihat seluruh dunia bersatu untuk menemani kami dalam pencarian kami telah menjadi bantuan yang sangat berharga dan terima kasih kepada Anda bahwa kami dapat mulai berduka untuk putra kami dan saudara kami."

"Pada Jumat pagi, pikiran kami beralih ke David Ibbotson dan keluarganya, dengan harapan pihak berwenang dapat melakukan segalanya untuk menemukannya."

"Kami meminta Anda untuk menghormati selama berkabung kami di masa-masa sulit ini dan untuk menjaga Emi dalam doa dan pikiran Anda." Demikian pernyataan pihak keluarga seperti yang dirilis pihak AFP.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Marc Marquez yang memperlihatkan luka bekas operasi bahu pada latihan perdana di sirkuit d'Alcarras, Lleida, Spanyol pada awal bulan Februari 2019.

KOMENTAR