BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Neymar Minta Reuni Dengan Messi, Ini Jawaban Sporting Director PSG

06-12-2020 23:50 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi kecewa gagal mencetak gol ke gawang Alaves di pekan ke-8 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Sporting director PSG Leonardo mengaku wajar jika Neymar berkata ingin bereuni dengan pemain sekaliber Lionel Messi, namun ia kemudian justru mendinginkan spekulasi kepindahan bintang Barcelona itu ke Parc des Princes.

Sebelumnya Neymar tiba-tiba mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan usai PSG bermain melawan Manchester United di Liga Champions. Ia berkata ingin bereuni dengan Messi.

Pernyataan itu jelas membuat gaduh. Sebab seperti yang diketahui, kontrak Messi di Barcelona saat ini tersisa hingga musim panas 2021 saja.

Messi belum tekan kontrak baru di Barcelona. Jika ia tak kunjung meneken kontrak baru, maka La Pulga bisa membuka negosiasi dengan klub mana pun pada bulan Januari 2021 nanti.

Jika itu yang terjadi, Messi bisa pergi secara gratis pada musim panas mendatang. Hal ini akan sangat merugikan Barcelona.

(C+/dim)
1 dari 2 halaman

Wajar Neymar Bicarakan Messi

Neymar mengaku ia ingin bereuni dengan Lionel Messi dalam sebuah wawancaranya dengan jurnalis Daniel Riolo. Pernyataan pemain asal Brasil itu akhirnya direspon oleh Sporting director PSG, Leonardo.

Baginya, wajar saja jika Neymar mengaku ingin bereuni dengan Messi. Terlebih sang jurnalis juga berasal dari negara yang sama dengan Messi.

“Anda tahu, itu normal bagi Neymar untuk mengatakan itu kepada seorang jurnalis Argentina. Ia harus berbicara tentang Messi, itu normal," seru Leonardo pada Canal+.

2 dari 2 halaman

Dinginkan Spekulasi Messi ke PSG

Namun Leonardo kemudian mendinginkan spekulasi transfer Lionel Messi dari Barcelona ke PSG. Ia mengatakan klubnya saat ini tak mau bersikap tak sopan pada Blaugrana.

Sebab Messi masih terikat kontrak dengan Barca. Leonardo juga menambahkan, saat ini pihak PSG hanya fokus memikirkan performa mereka saja baik di Ligue 1 maupun di Liga Champions.

"Kami harus menjaga rasa hormat kepada orang lain. Ia pemain Barcelona. Ketika seseorang berbicara tentang pemain kami, kami tidak senang. Jadi kami tidak menyentuh pemain orang lain. Sekarang bukan waktunya untuk memikirkan jendela transfer," tegasnya.

"Kami sangat senang dengan skuat yang kami miliki. Kami memikirkan musim kami dan akhir bagian pertama musim ini, yang sangat rumit," tuturnya.

"Kami harus tetap fokus pada tujuan kami seperti lolos ke 16 besar Liga Champions. Dan juga kami harus memikirkan Ligue 1 dan menghindari diri kami dalam situasi yang rumit. Mari tetap fokus," tegasnya.

Sebelum Leonardo, Presiden PSG yakni Nasser Al-Khelaifi juga sempat angkat bicara soal gosip kepindahan Lionel Messi dari Barcelona. Ia menegaskan enggan berkomentar soal kabar tersebut.

(Canal+)

KOMENTAR