Naby Keita Masuk Radar Borussia Dortmund, Tunggu Sampai Harga Gratis

Abdi Rafi Akmal | 27 September 2022, 11:21
Gelandang Liverpool, Naby Keita (c) LFC
Gelandang Liverpool, Naby Keita (c) LFC

Bola.net - Nasib Naby Keita di Liverpool masih belum jelas karena kontraknya akan segera habis pada akhir musim 2022/2023. Borussia Dortmund dikabarkan sudah bersiap-siap untuk meminangnya jika kontraknya sudah habis.

Penampilan Keita yang tidak stabil membuatnya sulit bersaing mendapatkan tempat utama di Liverpool. Ditambah, pemain 27 tahun ini lebih akrab dengan meja operasi daripada lapangan hijau.

Atas dasar itu, Liverpool masih pikir-pikir lagi untuk memperbaharui kontraknya. Walaupun kemungkinan diperbaharui ada, kemungkinan untuk tidak diperbaharui juga ada.

Hal yang sama sedang dipertimbangkan oleh Keita. Ia tidak ingin membuang lebih banyak waktu di Liverpool jika tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

1 dari 4 halaman

Tunggu Sampai Akhir Musim

Naby Keita. (c) AP Photo

Naby Keita. (c) AP Photo

Satu-satunya tim yang kini menyiapkan ancang-ancang untuk mendatangkan Keita adalah Dortmund. Namun menurut laporan BILD, Die Borussien memilih untuk menunggu sampai akhir musim.

Dortmund masih harus melihat perkembangan situasi kontrak Keita di Liverpool. Jadi di bulan Januari 2023 nanti, Dortmund tidak akan melakukan pendekatan.

Penantian ini diyakini tidak akan merugikan Dortmund sama sekali. Sebab, Keita bukan jadi prioritas utama, jadi tidak ada ruginya jika sang pemain tetap bertahan. Sebaliknya, Dortmund akan untung jika mendatangkan Keita secara gratis.

2 dari 4 halaman

Paham Atmosfer

Naby Keita (c) AFP

Naby Keita (c) AFP

Kepulangan Keita ke Bundesliga, jika saja jadi, tidak akan memberikan efek kejut yang terlalu besar. Sebab, di divisi teratas Liga Jerman itu lah tempat Keita bertumbuh dan dilirik Liverpool.

Ia menghabiskan karier profesionalnya di sana selama dua tahun bersama RB Leipzig. Total, ia mencatatkan 58 penampilan khusus di Liga Jerman saja.

Jumlah tersebut bahkan terkesan lebih tinggi daripada penampilannya di Liga Inggris. Meski sudah mencatatkan 76 penampilan, jumlah tersebut dicapai dalam empat tahun.

3 dari 4 halaman

Situasi Kontrak

Naby Keita (c) AP Photo

Naby Keita (c) AP Photo

Situasi kontrak Keita saat ini masih abu-abu. Liverpool dan Keita punya standarnya sendiri untuk melakukan perpanjangan kontrak.

Syarat utama dari Keita adalah ia ingin mendapatkan jaminan di tempat utama. Namun, Liverpool tidak bisa asal mengiyakan persyaratan tersebut jika Keita kerap cedera.

Sumber: BILD

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR