Mulai Aktif di Bursa Transfer, PSG Resmi Datangkan Vitinha dengan Biaya 40 Juta Euro

Ari Prayoga | 1 Juli 2022, 08:58
Vitinha resmi bergabung dengan PSG (c) PSG
Vitinha resmi bergabung dengan PSG (c) PSG

Bola.net - Klub kaya raya Prancis, PSG akhirnya menuntaskan proses perekrutan pemain pertama mereka pada jendela transfer musim panas 2022 ini. PSG memboyong gelandang Vitinha dari Porto.

Lewat laman resmi mereka pada Jumat (1/7/2022) pagi WIB, PSG menyatakan bahwa Vitinha mendapat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Meski tak disebutkan secara rinci, media-media Eropa mengklaim bahwa PSG harus merogoh koceknya senilai 40 juta euro untuk mendatangkan Vitinha.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Vitinha

Gelandang FC Porto, Vitinha (c) FC Porto Official

Gelandang FC Porto, Vitinha (c) FC Porto Official

Vitinha pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi bergabung dengan PSG dan akan menjadi rekan setim dari sejumlah pemain top dunia.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya! Saya senang telah menandatangani kontrak dengan klub besar seperti Paris Saint-Germain dan saya tidak sabar untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” ujar Vitinha.

“Ini selalu merupakan momen yang tepat untuk datang ke sini! Tapi ya, saya datang dari musim terbaik saya bersama Porto, di mana saya memenangkan trofi dan menjadi pemain internasional Portugal, yang merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,"

“Sekarang saya ingin untuk terus berkembang, dan saya ingin melakukannya di sini, terus memenangkan trofi dan gelar.”

3 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Vitinha

Gelandang FC Porto, Vitinha (c) FC Porto Official

Gelandang FC Porto, Vitinha (c) FC Porto Official

Vitinha merupakan jebolan akademi Porto. Pemain bernama asli Vitor Machado Ferreira itu sempat menjalani masa pinjaman di klub Premier League, Wolverhampton pada musim 2020/21 kemarin.

Musim 2021/22 kemarin Vitinha bermain apik bersama Porto dengan mencetak empat gol dalam 47 laga. Ia pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub top, termasuk Liverpool.

Di Timnas Portugal sendiri, Vitinha menjalani debut pertamanya pada akhir Maret 2022 lalu. Hingga kini gelandang 22 tahun itu sudah mengantongi tiga caps.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR