BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Messi + Mbappe + Neymar: 13 Tembakan, Semuanya Melenceng!

04-10-2021 12:01 | Yaumil Azis

Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi. (c) AP Photo
Dua pemain bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lini depan PSG begitu mewah dengan kehadiran trio Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi. Kendati demikian, mereka tetap tak mampu menghasilkan tembakan tepat sasaran saat menghadapi Rennes di ajang Ligue 1.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stade de la Route de Lorient pada hari Minggu (3/10/2021) kemarin. Sang pelatih, Mauricio Pochettino, mengusung formasi 4-2-3-1 dengan trio andalannya ditambah Angel Di Maria di lini depan.

Les Parisien mampu mendominasi permainan dengan catatan penguasaan bola mencapai 68 persen dibanding 32 persen milik tuan rumah. Sayangnya, mereka menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Dua gol yang didapatkan oleh Rennes lahir dari aksi Gaetan Laborde dan Flavien Tait. Masing-masing pada akhir babak pertama dan awal babak kedua. Untungnya, hasil ini tidak membuat PSG tergeser dari puncak klasemen Ligue 1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gagal Menemui Sasaran

Kekalahan tersebut jelas mengecewakan. Namun tidak ada yang lebih mengecewakan dari statistik lini depan PSG ketika wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Perlu diketahui bahwa PSG melepaskan 13 tembakan selama pertandingan berlangsung. Sayangnya, tidak satupun dari 13 tembakan tersebut yang mampu mencapai sasaran. Lima dari Messi, empat dari Mbappe, dua dari Di Maria dan satu Neymar.

13 tembakan tanpa menemui sasaran, tidak ada yang lebih buruk dari catatan ini di pentas Ligue 1. Setidaknya sampai Opta mulai mengumpulkan data pertandingan pada musim 2006/07 silam.

2 dari 2 halaman

Pochettino Kecewa

Pochettino mengungkapkan kekecewaannya terhadap para pemain PSG yang tak mampu memanfaatkan sederet peluang untuk menghasilkan gol. Padahal, Les Parisien sempat tampil dengan sangat apik selama 25-30 menit.

"Kami tak mampu mencetak gol dari peluang yang telah diciptakan. Kami tidak senang, tapi harus melanjutkan pekerjaan. Kami harus tetap positif dan terus bekerja," kata Pochettino dikutip dari Express Sport.

"Impak yang dihasilkan setelah kebobolan gol dari peluang pertama Rennes di babak kedua membuat kami kesulitan, dan mereka bisa terus percaya kepada keberuntungan mereka," tutup eks pelatih Tottenham tersebut.

Pochettino punya waktu untuk memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dari PSG selama pekan internasional berlangsung. PSG baru akan beraksi lagi pada tanggal 16 Oktober nanti, di mana mereka bakal menjamu Angers di Parc des Princes.

(Express Sport)

KOMENTAR