BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mauricio Pochettino Resmi Jadi Manajer Baru PSG

02-01-2021 22:21 | Serafin Unus Pasi

PSG resmi mengangkat Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka (c) PSG Official PSG resmi mengangkat Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka (c) PSG Official

Bola.net - Teka-teki mengenai siapa manajer baru PSG akhirnya terungkap. Les Parisien mengonfirmasi bahwa mereka akan mempekerjakan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka.

Sudah hampir satu pekan terakhir PSG tidak memiliki pelatih. Setelah manajemen Les Parisien memecat Thomas Tuchel beberapa hari yang lalu.

Sejak malam natal, beberapa kabar sudah berhembus mengenai siapa yang akan menggantikan Tuchel. Nama yang santer beredar adalah sosok Mauricio Pochettino yang sudah satu tahun menganggur.

Pada hari ini, PSG resmi mengumumkan siapa manajer baru mereka. ternyata Pochettino benar-benar ditunjuk menjadi manajer baru juara Ligue 1 tersebut.

Simak detail kontrak Pochettino di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kontrak Pochettino

Menurut laporan tersebut, Pochettino meneken kontrak berdurasi 1,5 tahun di PSG.

Ia akan melatih Rouge & Bleu secara penuh hingga 30 Juni tahun 2022 mendatang.

Pochettino dijadwalkan akan menggelar sesi latihan perdananya sebagai manajer PSG pada hari Minggu (3/1) waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Merasa Gembira

Dalam rilis resmi PSG, Pochettino mengaku gembira bisa menangani Les Parisien dan ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim ibukota Prancis tersebut.

"Saya benar-benar senang dan merasa terhormat menjadi pelatih Paris Saint-Germain. Saya berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan yang diberikan kepada saya."

"Saya kembali ke klub ini dengan penuh ambisi dan juga kerendahan hati. Saya juga tidak sabar untuk bekerja dengan talenta-talenta terbaik dunia. Tim ini memiliki potensi yang fantastis sehingga saya dan para staff saya akan melakukan yang terbaik untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi."

"Kami juga akan melakukan yang terbaik agar tim ini memiliki semangat juang dan juga gaya bermain menyerang yang sangat disukai oleh para fans Parisian." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Debut

Pochettino tidak butuh waktu lama untuk debut secara resmi di PSG.

Karena pada tanggal 7 Januari nanti ia akan memimpin Les Parisien berhadapan dengan St-Etienne di lanjutan Ligue 1.

(PSG)

KOMENTAR