Mau Dijual PSG, Neymar Justru Aktifkan Klausul Perpanjangan Kontraknya

Aga Deta | 2 Juli 2022, 20:43
Selebrasi Neymar usai mencetak gol dalam laga PSG vs Marseille, Senin (18/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Neymar usai mencetak gol dalam laga PSG vs Marseille, Senin (18/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - PSG kabarnya membuka peluang untuk menjual Neymar pada musim panas ini. Akan tetapi pemain Brasil itu justru mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis yang dimilikinya bersama klub.

Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah saat saat ditebus dari Barcelona pada 2017. Kedatangannya diharapkan dapat membantu PSG mengangkat trofi Liga Champions.

Sayangnya, beberapa tahun berlalu, harapan itu tidak juga terwujud. Neymar justru lebih banyak menepi karena cedera dan tidak benar-benar membantu tim.

Kini manajemen PSG kini kabarnya sudah mulai gerah terhadap sosok Neymar. Neymar dianggap tak memiliki pengaruh yang signifikan untuk Les Parisiens.

1 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

PSG ingin menjual Neymar pada musim panas ini. Akan tetapi, bintang asal Brasil tersebut justru akan bertahan lebih lama di PSG.

Menurut Sport, Neymar telah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis dalam kesepakatannya di PSG. Dengan demikian, Neymar akan tetap bersama PSG setidaknya sampai tahun 2027 atau dua tahun lebih lama dari durasi kontrak sebelumnya.

Langkah ini kemungkinan akan membuat PSG semakin sulit untuk menguangkannya. Padahal petinggi klub Prancis tersebut sangat ingin menjual Neymar pada musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Diminati Chelsea

Chelsea belakangan ini telah dikaitkan dengan Neymar. Mereka dikabarkan tertarik untuk mendapatkan servis pemain berusia 30 tahun tersebut.

Bek The Blues Thiago Silva ingin bermain lagi bersama Neymar. Dia pun mengajak kompatriotnya itu untuk datang ke Stamford Bridge.

"Dia [Neymar] harus datang ke Chelsea. Jika itu terjadi, pasti itu keputusan demi yang terbaik," kata Silva kepada JC via Sport Witness.

"Tidak perlu ada testimoni soal kualitasnya. Sejauh ini saya belum tahu apa pun, tapi saya harap transfer itu terjadi."

3 dari 4 halaman

Nomor 10 Newcastle untuk Neymar

Pemain Newcastle Joelinton juga mengutarakan ajakan kepada Neymar untuk merapat ke Premier League. Dia menjanjikan jersey bernomor punggung 10 kepada Neymar jika bersedia gabung Newcastle.

“Kita bisa memberinya tempat. Jika dia datang, itu akan.. saya tidak bisa menjelaskannya," ujar Joelinton di podcast Cast FC seperti dikutip The Sun.

“Dia adalah idola, besar di dunia sepakbola, jadi undangannya sudah selesai. Ney, jika Anda mendengarkan ini, Anda bisa datang! Jersey 10 sudah menunggunya," tuturnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR