BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi: Saya dan Neymar, Bersama akan Menjadi Lebih Kuat!

11-08-2021 17:28 | Yaumil Azis

Pemain asal Argentina, Lionel Messi, ketika menghadiri konferensi pers perdananya sebagai pemain anyar PSG pada hari Rabu (11/8/2021). (c) AP Photo
Pemain asal Argentina, Lionel Messi, ketika menghadiri konferensi pers perdananya sebagai pemain anyar PSG pada hari Rabu (11/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - PSG memang klub baru buatnya, tapi Lionel Messi takkan merasa asing sepenuhnya. Sebab ada mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar, yang bakalan bermain di sisinya.

Messi dan Neymar menjalani karir bersama di Barcelona selama empat musim. Meski tergolong cukup singkat, tapi keduanya berhasil mempersembahkan banyak gelar dari berbagai ajang bergengsi termasuk Liga Champions.

Tahun 2015 bisa dikatakan sebagai puncak persahabatan keduanya. Bersama Luis Suarez, mereka membentuk trio lini depan mematikan yang berhasil membantu Barcelona meraih treble.

Keduanya berpisah saat Neymar memenuhi pinangan PSG pada tahun 2017 lalu. Les Parisien mengaktifkan klausul transfer di kontraknya sebesar 222 juta euro dan membuat pria asal Brasil tersebut menjadi pemain termahal dunia hingga sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bersama, Bisa Jadi Lebih Kuat

Messi sendiri, dalam karir profesionalnya, belum pernah bermain untuk klub lain selain Barcelona. Namun karirnya yang panjang harus berakhir di tahun 2021, tepat setelah kontraknya bersama Barcelona resmi berakhir.

Sejatinya, Messi sudah berstatus tanpa klub sedari awal bulan Juli lalu. Namun Messi dan Barcelona masih memiliki niatan untuk melanjutkan kerja sama lebih lama lagi. Sayang, salary cap La Liga membuat keduanya terpaksa harus berpisah.

Pria asal Argentina itu kemudian menerima pinangan PSG yang siap menggajinya 21 juta euro per tahun dengan durasi kontrak dua musim. Dan mulai musim 2021/22 nanti, ia akan kembali bermain bersama Neymar.

"Saya dan Neymar saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik," ujar Messi, dikutip dari Goal International. "Saya harap kami bisa menjadi lebih kuat bersama dan dengan semua rekan setim kami," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Bermain dengan Pemain Terbaik Dunia

Kehadiran Messi sudah jelas membuat PSG semakin kuat, terutama di sektor depannya yang sudah diperkuat Neymar. Selain itu, Les Parisien memiliki Kylian Mbappe yang pernah meraih medali juara di Piala Dunia 2018.

Messi, Neymar, dan Mbappe. Sungguh, ini adalah trio lini depan yang mengerikan dan mampu diwujudkan oleh PSG. Messi pun senang ketika mengetahui bahwa dirinya bakalan bermain dengan kedua pemain tersebut.

"Saya sangat senang. Ini sungguh gila. Saya akan bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia, dan rasanya selalu bagus," pungkasnya.

Belum diketahui secara pasti kapan Messi bakal bermain dengan dua pemain tersebut. Menurut dugaan, pria berumur 34 tahun tersebut baru akan melakoni debutnya saat PSG bertamu ke markas Reims di ajang Ligue 1 akhir bulan Agustus ini.

(Goal International)

KOMENTAR