BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi Meragukan Kemampuan Pochettino?

07-12-2021 05:00 | Richard Andreas

Ekspresi Lionel Messi saat ditarik keluar dalam laga PSG vs Lyon pada lanjutan Ligue 1, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Ekspresi Lionel Messi saat ditarik keluar dalam laga PSG vs Lyon pada lanjutan Ligue 1, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dikabarkan mulai meragukan kemampuan Mauricio Pochettino untuk menangani tim top selevel PSG. Diduga, Poch kurang berpengalaman untuk memimpin tim penuh bintang.

Musim ini PSG membuat pergerakan besar di bursa transfer. Mereka merekrut nama-nama top yang terbaik di posisinya, termasuk Messi dari Barcelona.

Skuad PSG sekarang dianggap sebagai salah satu skuad terbaik. Ada trio Messi-Neymar-Mbappe di lini serang, ada Sergio Ramos, ada pula Gianluigi Donnarumma.

Masalahnya, performa PSG masih jauh di bawah ekspektasi. Kabarnya inilah yang membuat Messi meragu.

1 dari 2 halaman

Terlalu lembut

PSG memang masih memimpin jauh di puncak klasemen Ligue 1, tapi penampilan mereka di panggung Eroap tidak cukup bagus. Pochettino belum benar-benar membuat fans yakin.

Mengutip Daily Star, kabarnya Messi juga meragukan kemampuan PSG. Messi diduga tidak puas dengan taktik Poch yang terlalu berhati-hati, tidak bisa memaksimalkan potensi skuad -- khususnya para penyerang.

Pochettino dianggap terlalu lembut dalam membimbing tim level top, kurang berani dalam mengambil keputusan. Akibatnya, banyak pemain yang mulai kehilangan respek.

Musim ini PSG belum benar-benar klik di lapangan. Tentu kondisi ini mengecewakan mengingat betapa mewahnya skuad Pochettino.

2 dari 2 halaman

Messi butuh adaptasi

Di sisi lain, Messi sendiri juga belum bisa memberikan permainan terbaiknya di PSG. Sejauh ini dia baru mencetak satu gol di Ligue 1, angka yang sangat minim.

Tampaknya Messi masih berusaha menyesuaikan diri dengan tim. Di saat yang sama, tim PSG juga mencoba menyesuaikan diri dengan keberadaan Messi di lapangan.

Artinya, selain masalah dengan Pochettino, Messi sendiri juga punya tantangan besar untuk memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan. Dia harus menjawab ekspektasi tinggi untuk membawa tim jadi juara.

Sumber: Daily Star, L'Equipe

KOMENTAR