BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi Efek! Gerard Pique Beli Hak Siar Ligue 1

26-08-2021 08:14 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AP Photo
Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memberi dampak besar bagi PSG dan Ligue 1. PSG mendapat pundi uang hasil berjualan jersey. Sedangkan, Ligue 1 kini bersiap mendapat banyak cuan karena hak siar mereka bakal laris manis di pasaran.

Messi pindah ke PSG pada awal musim 2021/2022. Keputusan yang diambil Messi ini cukup mengejutkan. Sebelumnya, Messi dan Barcelona telah sepakat untuk meneken kontrak baru. Messi siap berada di Camp Nou lebih lama.

Namun, krisis finansial dan aturan Financial Fair Play yang ketat dari La Liga membuat Barcelona tak bisa mengontrak Messi. Pada akhirnya, Messi harus berpisah dengan Barcelona dan pindah ke PSG.

1 dari 2 halaman

Gerard Pique Beli Hak Siar Ligue 1

Transfer Lionel Messi membawa dampak besar bagi PSG, juga Ligue 1. Saat ini, Ligue 1 bersiap mendapat pemasukan dari hasil penjualan hak siar. Ada banyak pihak yang tertarik membeli hak siar Ligue 1 karena kedatangan Messi.

Gerard Pique, lewat perusahaan miliknya Kosmos Holding, menjadi salah satu pihak yang membeli hak siar Ligue 1. Dikutip dari ESPN, Pique telah mencapai kata sepakat untuk mendapatkan hak siar Ligue 1.

Sebelumnya, hak siar Ligue 1 untuk wilayah Spanyol dimiliki oleh Movistar. Perusahaan milik Pique akan mendapatkan hak siar dalam bentuk layanan televisi dan over-the-top. Ligue 1 juga akan disiarkan lewat televisi Telecinco dan live streaming di Ibai Llanos.

Keputusan Pique membeli hak siar Ligue 1 tidak lepas dari kedatangan Messi ke PSG. Akhir pekan nanti, Messi diyakini akan menjalani debutnya bersama PSG. Pique mungkin akan tampil pada duel PSG melawan Reims di Stade Auguste-Delaune .

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Efek

PSG memang mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan Messi. Walau didapat dengan status free transfer, PSG tetap harus membayar mahal untuk gaji hingga biaya agen dalam saga transfer peraih enam gelar Ballon d'Or itu.

Messi telah membuat kehebohan di Prancis. Kedatangannya membuat fans PSG turun ke jalan untuk menyambutnya. Fans PSG kemudian juga berbondong-bondong membeli jersey Messi.

Sedangkan, jelang debut Messi, Reims mengaku permintaan tiket dari fans meningkat signifikan.

"Sulit untuk menghitungnya dan kami memiliki beberapa penjualan yang cukup luar biasa melalui kantor tiket online, dengan pembelian datang dari seluruh dunia, dari Chili, Korea Selatan, Thailand, Mesir atau India," kata pihak Reims.

Sumber: Marca

KOMENTAR