BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lionel Messi Bikin Hattrick Assist, Enteng!

29-11-2021 11:00 | Richard Andreas

Aksi Lionel Messi dalam laga Saint-Etienne vs PSG, Minggu (28/11/2021) (c) AP Photo
Aksi Lionel Messi dalam laga Saint-Etienne vs PSG, Minggu (28/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mulai menemukan permainan terbaiknya di Prancis. Teranyar, dia membungkus tiga assist dalam kemenangan 3-1 PSG atas St. Etienne di Ligue 1 2021/22.

Duel tandang ke Geoffroy-Guichard itu berjalan menarik bagi PSG. Mereka kebobolan terlebih dahulu, tapi lalu membalas tiga gol lewat Marquinho (45', 90') dan Angel Di Maria (79').

Menariknya, gol-gol Marquinhos dan Di Maria semua dimulai dari umpan kunci Messi. La Pulga bermain bebas sejak kartu merah salah satu pemain lawan di ujung babak pertama.

1 dari 2 halaman

Hattrick assists!

Sejak awal musim, Messi dianggap kesulitan bermain di PSG. Dia belum juga menemukan permainan terbaiknya, kombinasi dengan pemain-pemain PSG belum terbentuk.

Meski begitu, Messi tetaplah Messi. Perlahan-lahan dia mulai nyetel dengan permainan tim yang berujung dengan peningkatan kontribusi.

Kali ini Messi membungkus tiga assists dalam satu pertandingan, catatan pertama di Ligue 1 musim ini. Tentu ini jadi pertanda awal bahwa Messi semakin mendekati level terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Makin matang

Kontribusi Messi untuk tim memang belum sebaik musim-musim sebelumnya. Meski begitu, kesulitan ini dapat dimaklumi karena Messi masih butuh waktu beradaptasi.

Sejauh ini dia sudah mencetak total 4 gol dan 4 assists dari 11 penampilan di semua kompetisi. Angka yang tidak buruk untuk pemain yang sedang beradaptasi.

Musim 2021/22 mulai memasuki masa-masa penting dan peningkatan performa Messi akan sangat membantu tim. Messi semakin matang, PSG boleh membidik trofi impian merek: Liga Champions.

Sumber: Ligue 1, PSG

KOMENTAR