BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Jerman Sebut Lionel Messi Tak Pantas Raih Ballon d'Or

01-12-2021 11:49 | Aga Deta

Lionel Messi saat menerima penghargaan Ballon dOr 2021, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo
Lionel Messi saat menerima penghargaan Ballon dOr 2021, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaus bingung melihat terpilih sebagai peraih Ballon d'Or 2021. Menurutnya, striker Bayern Munchen Robert Lewandowski lebih pantas memenangkan penghargaan tersebut.

Messi resmi mendapatkan Ballon d'Or 2021 pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Pada acara gala yang digelar di Paris, Messi memenangkan Ballon d'Or ketujuhnya.

La Pulga sukses mengungguli penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski yang menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir. Sementara penggawa Chelsea Jorginho ada di peringkat ketiga.

Mantan pemain Barcelona tersebut sekarang unggul jauh dari Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal tersebut sekarang baru mendapatkan lima gelar Ballon d'Or.

1 dari 2 halaman

Messi Tak Pantas

Matthaus mengatakan secara tegas kalau Messi tidak pantas untuk meraih gelar Ballon dOr tahun ini. Ia menilai Lewandowski jauh lebih pantas karena prestasinya lebih bagus.

“Jujur, saya tidak mengerti apa-apa lagi," kata Matthaus seperti dilansir Sportskeeda.

"Dengan segala hormat kepada Messi dan para pemain hebat lainnya, tidak ada yang lebih layak mendapatkan itu selain Lewandowski. Dia sulit disamai dalam dua tahun terakhir."

2 dari 2 halaman

Lewandowski Lebih Mentereng

Di musim lalu, prestasi Lewandowski bersama Bayern sangat mentereng. Dia berhasil memecahkan rekor 40 gol milik Gerd Muller di Bundesliga.

Berkat itu, Bayern sukses merengkuh gelar juara Bundesliga sembilan kali berturut-turut. Sayangnya, prestasi tersebut belum cukup mengantar Lewandowski meraih Ballon d'Or pertamanya.

"Dia memecahkan rekor Gerd Muller, sekali lagi berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di semua kompetisi dan telah melampaui semua orang secara nasional dan internasional tahun ini juga," lanjutnya.

"Messi mungkin memenangi Copa America bersama Argentina, tetapi dia sama sekali tak terlihat di PSG."

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR