BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kylian Mbappe Punya Rekor Gol Lebih Baik dari Messi dan Ronaldo, Apa Itu?

22-04-2019 09:51 | Asad Arifin

Kylian Mbappe (c) AP Kylian Mbappe (c) AP

Bola.net - Penyerang PSG, Kylian Mbappe, terus memacu jumlah golnya pada musim 2018/19 ini. Hingga pekan ke-33 Ligue 1, Kylian Mbappe sudah mampu mencetak 30 gol. Jumlah yang fantastis jika melihat usia sang pemain.

Kylian Mbappe genap mencetak 30 usai mencatat hattrick ke gawang AS Monaco pada laga Senin (22/4) dini hari WIB di Parc des Princes. Kylian Mbappe pun sukses membawa PSG mengamankan gelar juara Ligue 1.

Hattrick ke gawang Monaco juga menjadi hattrick ketiga Kylian Mbappe dalam karirnya di Ligue 1. Sebelumnya, penggawa timnas Prancis tersebut telah mencetak hattrick ke gawang Rennes, Metz, Lyon dan Guimgamp.

Lantas, rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mana yang dipatahkan oleh Kylian Mbappe? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Soal Jumlah Gol dan Usianya

Kylian Mbappe telah mencatatkan 30 gol di Ligue 1 hingga pekan ke-33, saat PSG merayakan gelar juaranya. Jumlah gol ini tentu saja masih bisa bertambah jadi lebih banyak. Sebab, Ligue 1 masih menyisakan beberapa pertandingan.

Usia Kylian Mbappe baru menginjak 20 tahun saat mencapai catatan 30 gol di kompetisi domestik. Mantan pemain AS Monaco tersebut merayakan ulang tahun ke-20 pada 20 Desember lalu.

Nah, dikutip dari Squawka, Kylian Mbappe jadi pemain yang lebih muda dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencapai 30 gol di liga domestik. Messi mencapainya pada usia 22 tahun, begitu juga dengan Ronaldo.

Hanya ada satu pemain yang lebih muda dibanding Kylian Mbappe, dia adalah Ronaldo yang berasal dari Brasil. Ronaldo mencetak 30 gol pada usia 17 tahun, saat bermain untuk PSG pada musim 1994–95.

2 dari 2 halaman

Saatnya Naik Level?

Kylian Mbappe layak disebut sebagai salah satu pemain dengan masa depan paling cerah. Sebab, pada usia yang begitu muda, sudah banyak hal yang mampu dicapainya. Baik itu bersama klub atau timnas. Sebagai individu maupun sebagai tim.

Pada tahun 2018 lalu, Kylian Mbappe jadi pemain muda terbaik Piala Dunia. Dia juga membawa Prancis menjadi juara dunia. Kylian Mbappe, yang kala itu baru berusia 19 tahun, mampu mencetak empat gol di Piala Dunia 2018.

Di Ligue 1, Kylian Mbappe sudah mampu meraih tiga gelar juara. Dua gelar diraih bersama PSG dan satu bersama AS Monaco. Dan, dari 95 laga yang sudah dia mainkan di Ligue 1, Kylian Mbappe telah mencetak 59 gol dan 24 assist.

So, dengan catatan yang begitu dominan di Ligue 1, apakah sudah waktunya Kylian Mbappe naik level dengan pindah ke kompetisi lain?

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR