Kylian Mbappe Ngaku Lebih Nyaman di Prancis? Bos PSG: Boleh-Boleh Saja

Richard Andreas | 30 September 2022, 05:00
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (c) Bola.net
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (c) Bola.net

Bola.net - Baru-baru ini Kylian Mbappe mengaku lebih nyaman bermain di Timnas Prancis daripada di PSG. Menurutnya, Prancis lebih memberinya kebebasan di lapangan untuk bermain dan mengekspresikan diri.

Ucapan Mbappe tersebut mencuat setelah kemenangan Prancis atas Austria di Nations League. Dia mencetak gol di laga tersebut, hasil kombinasi dengan Olivier Giroud di lini serang.

Jika diamati, Mbappe sangat terbantu dengan adanya pemain seperti Giroud di lini serang. Dia mendapatkan lebih banyak ruang kosong untuk bergerak dan coba mencetak gol.

Di PSG, Mbappe bermain dengan rekan-rekan yang berbeda, yaitu Neymar dan Lionel Messi. Artinya, dia tidak begitu terbantu di lapangan seperti dibantu Giroud.

1 dari 2 halaman

Tidak ada masalah

Komentar Mbappe tersebut sempat dikira bakal menimbulkan kisruh di PSG. Namun, sang pelatih Christophe Galtier mengaku tidak ada masalah. Dia mengakui bahwa ucapan Mbappe benar adanya.

"Analisisnya [Mbappe] jujur. Di sini [PSG], dia tidak berada dalam setelan tim yang sama seperti di Prancis," buka Galtier.

"Saya pernah mendiskusikan hal ini dengan dia di pramusim lalu. Saya juga membicarakannya kepada presiden dan Luis Campos."

"Kami yakin bahwa kami membutuhkan penyerang keempat dengan gaya main yang berbeda," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Butuh penyerang keempat

Komentar Galtier tersebut mengindikasikan bahwa saat ini tim PSG belum sepenuhnya komplet. Mereka membutuhkan penyerang lain dengan gaya main berbeda untuk membantu para penyerang yang sekarang.

"Pemain keempat yang kami maksud tidak pernah datang. Sangat disayangkan, tapi begitulah adanya. Di tim nasional, Kylian punya referensi pemain semacam itu," sambung Galtier

"Kami menerapkan gaya bermain yang berbeda, karakter pemain yang berbeda, tapi tentu tidak kalah menarik. Kombinasi teknik antara Neymar, Messi, dan Mbappe memang berbeda dengan yang Anda lihat di Timnas Prancis," tandasnya.

Sumber: PSG

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR