BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kylian Mbappe Mau Ballon d'Or? Gabung Real Madrid Saja!

27-08-2021 11:30 | Aga Deta

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Eks striker Manchester United Dimitar Berbatov sangat mendukung Kylian Mbappe untuk pindah ke Real Madrid. Menurutnya, Mbappe punya peluang yang sangat besar untuk memenangkan Ballon d'Or bersama klub Spanyol tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi jka Mbappe merupakan target utama Real Madrid. Kubu Los Blancos pun tengah serius memantau situasi Mbappe di PSG.

Kontrak Mbappe di PSG bakal terakhir tahun depan. Namun, pemain asal Prancis itu sudah tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens.

Real Madrid pun siap memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. Raksasa Spanyol itu kabarnya sudah melayangkan tawaran sebesar 180 juta euro kepada PSG.

1 dari 4 halaman

Gabung Real Madrid

Berbatov sangat mendukung apabila Mbappe pindah ke Real Madrid. Menurutnya, Los Blancos merupakan klub yang tepat untuk sang pemain.

"Jika Kylian Mbappe belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG maka dia menunjukkan keinginannya untuk pergi. Real Madrid akan cocok untuknya," tulis Berbatov di kolom Betfair.

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Mbappe sudah meraih banyak hal selama bermain untuk PSG. Berbatov menilai sudah saatnya bagi Mbappe untuk mencari tantangan baru dalam kariernya.

"Saya bermain di Monaco ketika Mbappe menerobos dan membuat langkah pertamanya dalam sepak bola, jadi saya senang melihat apa yang telah dia capai di Paris," lanjut Berbatov.

"Tetapi pada beberapa titik dia perlu segera meninggalkan PSG. Dia pasti ingin menantang dirinya di liga baru dan itu akan menjadi langkah logis baginya untuk pindah ke Madrid.

"Jika mereka membayar uang yang tepat maka saya pikir itu akan terjadi pada musim panas ini."

3 dari 4 halaman

Sulit Jadi Bintang Utama

Berbatov juga meyakini kalau Mbappe tidak akan bisa menjadi bintang utama PSG. Pasalnya dia harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Neymar, Lionel Messi dan Sergio Ramos.

"Di PSG, dia berbagi ruang ganti dengan Messi, Neymar, Sergio Ramos dan pemain besar lainnya sehingga dia bukan lagi bintang utama," sambungnya.

"Mbappe berada pada tahap kariernya di mana dia harus mengambil panggung utama. Ketika Anda pemain muda, Anda ingin menantang dunia dan menunjukkan kepada dunia betapa bagusnya Anda."

4 dari 4 halaman

Raih Ballon d'Or

Mbappe disebut-sebut sebagai calon peraih Ballon d'Or di masa depan. Berbatov menilai kesempatan Mbappe untuk meraih penghargaan tersebut semakin besar apabila sang pemain pindah ke Real Madrid.

"Mbappe memiliki kualitas untuk melakukan itu dan saya yakin dia akan memenangkan Ballon d'Or di masa depan," bebernya.

"Jika dia pergi ke Real Madrid maka dia akan memiliki peluang yang lebih baik untuk melakukan itu."

Sumber: Betfair

KOMENTAR