Kylian Mbappe dan Para Pemain Termahal yang Berstatus Bebas Transfer

Gia Yuda Pradana | 19 Mei 2022, 12:43
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga PSG vs Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga PSG vs Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe masih menjadi salah seorang pemain yang paling banyak diperbincangkan pada akhir musim ini. Pasalnya, pemain termahal di dunia tersebut masih belum bisa dipastikan bakal berlabuh ke mana.


Kontrak Mbappe bersama PSG akan berakhir pada akhir musim ini. Artinya, pemain asal Prancis ini bisa hengkang dengan status bebas transfer.

Mbappe sendiri belum memastikan masa depannya. Belakangan, ia mengaku sudah hampir bisa mengambil keputusan soal ke mana ia akan melabuhkan kariernya musim depan.

Manajemen PSG optimistis Mbappe bakal bertahan. Sementara, sejumlah sumber meyakini bahwa pemain 22 tahun tersebut akan hengkang ke Real Madrid.

Selain Mbappe, ada sejumlah pemain termahal lain yang juga bakal berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Siapa saja para pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini? Berikut sepuluh orang di antara mereka.

1 dari 10 halaman

James Tarkowski

James Tarkowski (c) FA

James Tarkowski menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Pemain yang saat ini berstatus penggawa Burnley FC tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 22 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Tarkowski berstatus sebagai pemain termahal di Burnley saat ini. Selain itu, pemain berusia 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-124 di Premier League.

Saat ini, ada sejumlah tim yang dikabarkan berminat memboyong Tarkowski, tapi yang paling berpeluang adalah Newcastle United.

2 dari 10 halaman

Boubacar Kamara

Boubacar Kamara (kanan). (c) AP Photo

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini ada nama Boubacar Kamara. Pemain yang saat ini berstatus sebagai penggawa Marseille tersebut ditaksir memiliki banderol 25 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Kamara berstatus sebagai pemain termahal di Marseille. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-21 di Ligue-1.

Apiknya performa Kamara di lini tengah Marseille membuat sejumlah tim berminat untuk memboyongnya. Namun, Tottenham Hotspur disebut sebagai tim yang paling berpeluang untuk mendapatkannya.

3 dari 10 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini ditempati Andrea Belotti. Pemain yang saat ini berstatus penggawa Torino tersebut ditaksir memiliki banderol 28 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Belotti berstatus sebagai pemain termahal kedua di Torino. Pemain 28 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-39 di Serie A.

Belotti menjadi incaran sejumlah klub, salah satunya adalah AC Milan yang berminat menjadikan pemain kelahiran Calcinate tersebut sebagai pemainnya.

4 dari 10 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Ousmane Dembele menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Pemain yang saat ini memperkuat Barcelona tersebut ditaksir memiliki banderol 30 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Dembele berstatus sebagai pemain termahal kesembilan di Barcelona. Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-43 di La Liga.

Kendati Barcelona berusaha mempertahankannya, Dembele juga dikabarkan sedang diincar sejumlah klub lain. Belakangan, tersiar kabar Dembele bakal kembali ke Bundesliga untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

5 dari 10 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini ada nama Antonio Rudiger. Pemain yang saat ini berstatus sebagai penggawa Chelsea tersebut ditaksir memiliki banderol 35 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Rudiger berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di Chelsea. Selain itu, pemain 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-63 di Premier League.

Rudiger menjadi bidikan sejumlah klub. Namun, pemain asal Jerman ini kemungkinan besar bakal bergabung dengan Real Madrid.

6 dari 10 halaman

Andreas Christensen

Aksi Andreas Christensen pada laga melawan Malmo di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini ditempati Andreas Christensen. Pemain yang saat ini berstatus penggawa Chelsea tersebut ditaksir memiliki banderol 35 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Christensen berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di Chelsea. Selain itu, pemain 26 tahun ini juga berstatus sebagai pemain termahal ke-63 di Premier League.

Christensen disebut bakal hijrah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas mendatang.

7 dari 10 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala saat menyapa fans pada laga kandang terakhir Juventus musim 2021/2022 (c) AP Photo

Paulo Dybala menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Pemain yang saat ini berstatus penggawa Juventus tersebut ditaksir memiliki banderol 40 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Dybala berstatus sebagai pemain termahal keempat di Juventus. Selain itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-19 di Serie A.

Sejauh ini ada sejumlah klub yang disebut berminat memboyong Dybala. Salah satu klub yang disebut berminat tersebut adalah Inter Milan.

8 dari 10 halaman

Franck Kessie

Selebrasi gol Franck Kessie pada duel melawan Lazio di perempat final Coppa Italia 2021/2022 (c) AP Photo

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini ada nama Franck Kessie. Pemain yang saat ini berstatus penggawa AC Milan tersebut ditaksir memiliki banderol 45 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Kessie merupakan pemain termahal ketiga di AC Milan. Selain itu, pemain 25 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-14 di Serie A.

Kessie sendiri disebut bakal hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona.

9 dari 10 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba vs James Ward-Prowse di laga Manchester United vs Southampton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini ditempati oleh Paul Pogba. Pemain yang saat ini berstatus penggawa Manchester United tersebut ditaksir memiliki banderol 55 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Pogba merupakan pemain termahal kelima di Manchester United. Selain itu, pemain 29 tahun tersebut juga berstatus sebagai pemain termahal ke-28 di Premier League.

Pogba menjadi salah satu pemain yang paling banyak dirumorkan jelang bursa transfer musim panas. Namun, pemain asal Prancis tersebut diprediksi akan bergabung dengan Juventus.

10 dari 10 halaman

Kylian Mbappe

Penyerang PSG, Kylian Mbappe (c) AP Photo

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain termahal yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Pemain PSG tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro.

Dengan banderol tersebut, Mbappe berstatus sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

Mbappe selalu ngeles dengan mengaku belum memutuskan ke mana ia akan berlabuh. Namun, diyakini tinggal menunggu waktu baginya untuk bergabung dengan Real Madrid.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR