Kylian Mbappe Bertahan? Pemain PSG Gak Terkejut Kok

Richard Andreas | 24 Juni 2022, 05:30
Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 2021/2022 (c) AP Photo
Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Metz pada laga pekan ke-38 Ligue 1 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ander Herrera membocorkan informasi internal soal reaksi skuad PSG terkait keputusan Kylian Mbappe. Penyerang Prancis itu mengambil tindakan berani dengan bertahan di Paris.


Gosip transfer Mbappe jadi salah satu cerita menarik dalam beberapa bulan terakhir. Kontrak Mbappe kedaluwarsa di akhir musim 2021/22 dan dia digadang-gadang hengkang ke Real Madrid.

Madrid sudah siap menyambut Mbappe, tapi PSG bersikeras mempertahankan winger Prancis tersebut. Bahkan, PSG menawarkan kontrak dengan nilai fantastis.

Mbappe lantas membuat keputusan besar dengan menunda kepergian ke Madrid. Dia justru meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan angka yang besar.

Keputusan Mbappe inilah yang menimbulkan kontroversi dan memicu reaksi ekstrem. Lantas, apa yang terjadi di balik layar?

1 dari 2 halaman

Tidak terkejut

Keputusan Mbappe memang mengejutkan banyak pihak, khususnya Real Madrid. Namun, ternyata yang terjadi di balik skuad PSG tidak demikian.

Menurut Herrera, skuad PSG sudah sangat yakin Mbappe bertahan. Jadi mereka tidak terkejut ketika Mbappe meneken kontrak baru.

"Kami tidak terkejut dengan keputusan itu, kami terkejut dengan pemilihan waktunya. Kami mengira keputusan itu akan diumumkan sepekan atau 10 hari setelahnya," ujar Herrera.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan seorang pemain yang mungkin bisa jadi pemain terbaik dalam 10 tahun ke depan."

2 dari 2 halaman

Salah satu yang terbaik dan yang terbaik

Menurut Herrera, Mbappe sudah membuat keputusan tepat dengan bertahan di PSG. Dengan bermain di Paris, dia bisa jadi pemain terbaik sepanjang masa untuk klub tersebut.

"Menurut saya, jika bermain di Madrid dia hanya akan jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah mereka. Di PSG, dia bisa jadi pemain terbaik sepanjang sejarah klub," tutup Herrera.

Kontrak baru Mbappe bukan satu-satunya hal besar PSG musim panas ini. Juara Prancis itu sedang mengalami perubahan besar, khususnya soal pergantian pelatih dan pergantian dirtek tim.

Sumber: AS, Bola, PSG

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR