BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klaim Adil Rami: Saat Ini Lebih Mudah untuk Bertahan Melawan Lionel Messi

08-10-2021 07:47 | Ari Prayoga

Lionel Messi setelah menjalani debut bersama PSG melawan Reims di lanjutan Ligue 1 2021-2022. (c) AP Photo
Lionel Messi setelah menjalani debut bersama PSG melawan Reims di lanjutan Ligue 1 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Troyes, Adil Rami mengklaim bahwa saat ini lebih mudah bagi para bek untuk bertahan melawan superstar PSG, Lionel Messi yang telah mengalami perubahan gaya bermain.

Messi dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang sejarah. Hingga kini ia tercatat telah sukses mencetak 673 gol dalam 783 pertandingan di level klub.

Tak hanya itu, Messi juga telah meraih sederet penghargaan individu bergengsi, termasuk enam trofi pemain terbaik dunia Ballon d'Or, hingga sepatu emas Eropa.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Adil Rami

Rami pernah beberapa kali harus berhadapan dengan Messi, ketika ia masih memperkuat Sevilla di La Liga. Rami pun mengakui bahwa ia selalu kesulitan ketika harus bertahan melawan Messi.

"Memang, saya tidak pernah menang, tetapi ada beberapa hasil imbang dan [terkekeh] saya mendapat empat atau lima kaus darinya," ujar Rami kepada situs resmi Ligue 1.

“Dia terlalu kuat, saat itu dia selalu berada di belakang saya. Dia akan berada dalam posisi offside dan kemudian dia akan bergerak kembali untuk menyentuh garis tengah dan kemudian berlari lagi," imbuhnya.

“Sekarang dia lebih sebagai pengumpan, jadi lebih mudah bagi bek karena kami bisa menunggu. Saya tidak berpikir dia bisa melakukan gerakan slalomnya sebanyak dulu lagi." tukasnya.

2 dari 3 halaman

Harapan Adil Rami untuk Kylian Mbappe

Lebih lanjut, Rami juga menyampaikan harapannya agar bintang PSG lainnya, Kylian Mbappe bisa mengikuti jejak Messi meraih penghargaan Ballon d'Or.

"Saya penggemar berat Kylian Mbappe dan saya sangat berharap dia akan mendapatkan Ballon d'Or dan saya senang dia bertahan di PSG karena Messi akan memberinya begitu banyak," tutur Rami.

“Jujur, jika Mbappe memahami perannya maka tim PSG akan sangat berbahaya bagi tim lain," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Ligue 1

Sumber: Ligue 1

KOMENTAR