BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesal Dengan Liga Belarusia yang Bebal, Eks Arsenal Ini Bawa-Bawa Nama Messi dan Ronaldo

24-03-2020 22:28 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AFP Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Alesandr Hleb mengaku kesal dengan Liga Belarusia yang tetap dilangsungkan di tengah pandemi Virus Corona.

Kompetisi di Eropa kebanyakan sudah dihentikan. Mulai dari Premier League, Serie A, hingga Bundesliga.

Kompetisi Liga Champions dan Liga Europa juga sudah dihentikan secara sementara. Demikian juga dengan perhelatan Euro 2020.

Namun operator Liga Belarusia tetap menggelar kompetisi pada pekan lalu. Bahkan mereka menggelar delapan laga di matchday 1 dan laga-laga itu boleh dihadiri oleh suporter.

1 dari 3 halaman

Tak Ada yang Peduli Corona di Belarusia

Aleksandr Hleb mengatakan bahwa keputusan liga-liga lain untuk berhenti sementara sangat tepat. Sebab hal itu vital untuk menghentikan mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Coronavirus telah menutup Liga Champions dan Liga Eropa. Ini bagus, karena Anda harus mencoba dan menghentikannya. UEFA telah melakukan hal yang benar,” kata Hleb kepada Sun.

“Tapi di Belarusia, rasanya tidak ada yang peduli. Itu luar biasa. Mungkin dalam satu minggu atau dua minggu kita akan berhenti di sini. Mungkin Presiden kita hanya menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan virus itu," ketusnya.

“Semua orang di sini tahu apa yang terjadi pada Italia dan Spanyol. Itu tidak terlihat bagus," ujarnya dengan nada khawatir.

2 dari 3 halaman

Jalanan Masih Ramai

Aleksandr Hleb juga mengaku tertegun ketika mengetahui bahwa masyarakat di Belarusia tak menganggap serius pandemi Corona tersebut. Terbukti dengan banyaknya orang yang masih berlalu lalang di jalanan dan bukannya mengisolasi diri.

"Tetapi di negara kita, orang-orang di pemerintahan kepresidenan percaya itu tidak ekstrim seperti yang dikatakan oleh berita," ketus Hleb.

“Banyak anak muda dan siswa di sini berpikir seperti ini. Saya tetap di rumah bersama keluarga saya. Tapi ketika saya keluar, jalan-jalan dan restoran masih sibuk," ungkapnya

3 dari 3 halaman

Undang Ronaldo dan Messi

Alesandr Hleb kemudian mengucapkan kalimat sarkasme. Ia ingin sekalian mengundang superstar Barcelona Lionel Messi dan superstar Juventus Cristiano Ronaldo untuk bermain di Liga Belarusia.

“Seluruh dunia sekarang menonton liga Belarusia. Semua orang harus pergi ke televisi mereka dan melihat kami, ”jelasnya. "Ketika NHL menutup musim, banyak pemain hoki es pergi ke Rusia untuk bermain.

“Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bisa datang ke liga Belarusia untuk melanjutkan bermain. Kamu tahu?"

“Ini satu-satunya tempat di Eropa di mana Anda bisa bermain sepakbola. Setidaknya orang-orang Belarus akan senang," sindirnya.

KOMENTAR