Keren Abis! Lionel Messi Bikin Gol Salto untuk PSG

Asad Arifin | 7 Agustus 2022, 04:45
Aksi bintang PSG, Lionel Messi dalam laga melawan Clermont Foot, Minggu (7/8/2022) (c) PSG
Aksi bintang PSG, Lionel Messi dalam laga melawan Clermont Foot, Minggu (7/8/2022) (c) PSG

Bola.net - Lionel Messi menunjukkan performa yang luar bisa pada duel Clermont Foot vs PSG. Lionel Messi mencetak dua gol dan satu assist. Salah satunya golnya lahir dari sepakan akrobatik.

Clermont Foot memulai Ligue 1 dengan amat berat. Sebab, pada pekan pertama, mereka sudah harus berjumpa sang juara bertahan PSG. Laga ini dimainkan di Stade Gabriel Montpied pada Minggu (7/8/2022) dini hari WIB.

PSG, walau menjadi tamu, sudah tampil dominan sejak awal. Pada menit ke-9, PSG membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Neymar. Setelah itu, Achraf Hakimi, Marquinhos, dan Lionel Messi (2 gol) bergantian membobol gawang Clermont Foot.

Hasil ini membuat PSG untuk sementara berada di puncak klasemen Ligue 1. Awal yang ideal, bukan hanya bagi PSG akan tetapi juga Messi. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya soal gol akrobatik Messi di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Kontrol Dada, Lalu Salto

PSG unggul 3-0 saat babak pertama usai. Namun, mereka harus menanti hingga menit ke-80 untuk mendapatkan gol keempat lewat Messi. Enam menit berselang, Messi mencetak gol kelima PSG. Ini adalah gol yang dicetak dengan cara spesial.

Gol ini dimulai dari aksi Juan Bernat di sisi kiri. Dia memberikan umpan pada Leandro Paredes. Messi yang tidak terkawal lalu membuat pergerakan tanpa bola. Paredes kemudian melepas umpan ke arah lari Messi.

Umpan Paredes sangat akurat dan Messi menerimanya dengan kontrol dada. Messi menerima bola dalam posisi membelakangi gawang. Gerakan selanjutnya adalah tendangan salto!

Mori Diaw, kiper Clermont berada di posisi yang tidak ideal. Dia terlalu maju. Jadi, ketika Messi melepas tendangan salto, Clermont tidak bisa melakukan banyak hal. Bola masuk ke gawang seolah tanpa perlawanan.

2 dari 3 halaman

Awal Brilian Lionel Messi

Lionel Messi mendapat kritik pedas dari fans PSG pada akhir musim 2021/2022 lalu. Namun, Messi mungkin akan membuat fans PSG tersenyum dengan aksi memikat yang ditunjukkannya pada awal musim 2022/2023 ini.

Sejauh ini, dari dua laga yang sudah dimainkan Messi bersama PSG, dia mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

Messi membuat assist ketika PSG menang 4-0 atas Nantes pada laga Trophee de Champions 2022. Lalu, pada laga pekan ke-1 Ligue 1 melawan Clermont, pemain 34 tahun tersebut membuat dua gol dan satu assist.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR