BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kenalan dengan 'Next Bruno Fernandes' Milik Sporting Lisbon, Pedro Goncalves

06-01-2021 14:29 | Yaumil Azis

Pemain Sporting Lisbon, Pedro Goncalves. (c) Sporting.pt Pemain Sporting Lisbon, Pedro Goncalves. (c) Sporting.pt

Bola.net - Pendatang baru dari klub Portugal, Pedro Goncalves, tengah menjadi buah bibir belakangan ini. Beberapa orang menyebut dirinya sebagai titisan gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes.

Tidak heran kalau publik menyamakan dirinya dengan Bruno Fernandes. Sebab sebelum bersinar bersama Manchester United, pria berusia 26 tahun tersebut pernah berseragam Sporting Lisbon selama beberapa musim.

Pote, demikian panggilannya, membantu Sporting Lisbon dalam perebutan gelar Liga Portugal musim ini. Berikut informasi yang perlu Bolaneters ketahui soal Pedro Goncalves, dilansir dari Planet Football.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 3 halaman

Perjalanan Pedro Goncalves

Sebelum naik ke level profesional, Goncalves sudah sering berkeliling guna memperkuat akademi banyak klub. Vidago, Chaves, Braga, Valencia dan bahkan klub Premier League, Wolverhampton, telah disinggahi olehnya.

Ia bahkan sempat mencatatkan debutnya bersama Wolves pada tahun 2018 lalu. Tepatnya saat klub besutan Nuno Espirito Santo tersebut sedang menghadapi Sheffield Wednesday di ajang Carabao Cup.

Sporting mendeteksi bakat Pote saat sang pemain sedang memperkuat Famalicao. Mereka berhasil mendapatkan Pote yang sedang diincar oleh sejumlah raksasa Portugal, seperti Porto dan Benfica.

Sekarang, Pote menjadi sosok bintang dalam tubuh Sporting. Ia menghasilkan 11 gol dari 11 penampilan saja, yang cukup untuk membuatnya menduduki posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Portugal.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Gaya Bermainnya?

Goncalves membuktikan kalau dirinya mampu menjadi gelandang serba bisa di Famalicao. Pelatih Sporting pun memberinya kesempatan untuk bermain lebih maju, yang sukses mendongkrak jumlah golnya.

Tentu, Goncalves tidak bisa menyamai gaya bermain Bruno Fernandes hingga benar-benar persis mirip. Ia tidak memiliki kreativitas selayaknya Fernandes, dan terbukti dari catatan satu assist yang baru ia ciptakan sejauh ini.

Namun kalau berbicara soal mencetak gol, Goncalves tak perlu dipertanyakan lagi. Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak 11 gol dari 26 percobaan saja - dengan catatan conversion rate mencapai 42 persen.

Sebagai perbandingan, Mohamed Salah yang memperkuat Liverpool telah mencetak 13 gol dari 54 percobaan dengan conversion rate 24 persen saja.

3 dari 3 halaman

Apa Kata Orang?

"Saya berkata kepada dia ketika anda punya kesempatan , anda harus melesakkan bola ke gawang. Dia telah bermain dengan luar biasa untuk kami tahun ini, menjadi pemain yang sangat bagus," cerita pelatih tim muda Wolverhampton, Rob Edwards, kala Goncalves gagal memanfaatkan peluang emas di level U23.

"Sisi positifnya adalah dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat pula. Hanya tembakannya sedikit melebar; pergerakannya, dan prosesnya - yang di mana dia sangat terlibat sebelumnya - sudah luar biasa," lanjutnya.

Setelah dipastikan bergabung dengan Sporting, Goncalves pernah berkata: "Kekuatan terbesar saya bukanlah berbicara, saya lebih senang bermain."

"Saya adalah seorang pemain yang suka memegang bola, bereaksi ketika kehilangan dan juga senang berlari. Semua tergantung pada pelatih, saya bisa beradaptasi terhadap setiap gaya bermain," sambungnya.

(Planet Football)

KOMENTAR