BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kata Neymar pada Leonardo: Saya Ingin Pergi

16-07-2019 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Superstar asal Brasil Neymar sudah mengatakan kepada Leonardo bahwa ia ingin hengkang dari PSG pada musim panas ini.

Neymar mendarat di PSG pada musim panas 2017 lalu. Saat itu ia didatangkan dari Barcelona.

Namun sejak tiba di klub Paris tersebut, ia kerap disebut tidak betah di sana. Ada saja kabar tak sedap yang muncul terkait eks pemain Santos ini.

Ia disebut berseteru dengan sebagian rekan setimnya. Kemudian ada kabar ia mengeluhkan kualitas Ligue 1 yang tak sebagus La Liga.

Ia juga mendapat masalah di luar lapangan. Di antaranya kedapatan menonjok seorang suporter dan dituduh memperkosa seorang perempuan.

Neymar akhirnya dikabarkan ingin hengkang dari PSG. Ia disebut ingin balik ke Spanyol. Pemain 27 tahun ini sempat dikaitkan dengan Real Madrid, namun sekarang ia lebih sering disebut ingin balik bermain bareng Lionel Messi cs.

1 dari 2 halaman

Utarakan Niat

Keputusan Neymar untuk hengkang dari Parc des Princes pada musim ini tampaknya makin menguat. Hal itu terindikasikan dari tindakannnya yang absen di latihan perdana pra musim PSG.

Ia juga sempat membuat panas kuping pihak PSG. Sebab ia mengaku salah satu momen terbaik dalam karir sepakbolanya adalah membantu Barca mengalahkan Les Parisiens.

Neymar kini sudah gabung dengan skuat PSG. Ia ikut berlatih lagi. Namun ia sempat disebut mengadakan pertemuan dengan petinggi klub.

Menurut laporan dari Sport, Neymar sempat bertemu dengan direktur sepakbola PSG, Leonardo. Dalam pertemuan itu Neymar dengan jelas mengutarakan niatannya untuk hengkang.

"Saya hanya mengkonfirmasi pada Anda bahwa saya ingin pergi," tegas Neymar.

Dalam pertemuan tersebut, kabarnya Neymar sama sekali tak menyebut nama Barcelona. Namun tampaknya niatannya untuk balik ke Camp Nou sudah menjadi rahasia umum.

2 dari 2 halaman

Tumbal


Sebelumnya Barca disebut tidak akan bersedia membayar hingga 200 juta euro untuk menebus Neymar dari SPG. Apalagi mereka baru saja membeli Antonie Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro.

Barcelona tidak ingin neraca keuangan mereka makin negatif dan terancam mendapat sanksi Financial Fair Play. Kondisi ini bisa sangat merugikan bagi klub. Karena itu, sejumlah opsi ditawarkan oleh Barcelona.

Barcelona pun menyiapkan tiga pemain untuk dijadikan 'tumbal' bagi transfer Neymar dari PSG. Mereka adalah Nelson Semedo, Samuel Umtiti dan salah satu di antara Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR