BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan PSG vs Lyon: Skor 2-1

20-09-2021 03:43 | Yaumil Azis

Penyerang PSG, Neymar, mencetak gol dari titik putih ketika berhadapan dengan Olympique Lyon dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Senin (20/9/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Neymar, mencetak gol dari titik putih ketika berhadapan dengan Olympique Lyon dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Senin (20/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - PSG harus bersusah payah untuk mendapatkan tiga poin dalam laga lanjutan Ligue 1 pada Senin (20/9/2021) dini hari. Melawan Lyon di Parc des Princes, klub besutan Mauricio Pochettino tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan berlangsugng seimbang sejak awal. PSG menciptakan peluang yang nyata di menit ke-6 melalui sepakan sang bintang, Lionel Messi. Sayangnya, Jason Denayer berhasil menutup jalur tembakannya.

Nyaris! Pada menit ke-17, PSG kembali membuat peluang. Serangan Les Parisiens diinisiasi oleh permainan apik dari Kylian Mbappe dan Messi, yang berakhir pada sepakan pria asal Argentina itu. Tembakan Messi terlalu lemah sehingga bisa diselamatkan oleh Anthony Lopes.

PSG kembali menciptakan peluang yang berbahaya pada menit ke-32. Messi berada dalam posisi satu lawan satu dengan Lopes. Messi melepaskan tembakan, tapi berhasil dihalau oleh Lopes!

Masih ada beberapa adegan berbahaya yang diinisiasi oleh Les Parisiens. Tak ada satupun yang berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua belum berjalan 10 menit, tapi mimpi buruk sudah menghampiri PSG. Gawang mereka kebobolan oleh Lucas Paqueta yang berhasil memanfaatkan asis dari Karl Toko Ekambi. Lyon unggul 1-0.

Penalti! PSG mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-63. Aksi Neymar memaksa Malo Gusto melakukan pelanggaran di kotak terlarang, dan wasit tak segan untuk memberikan hadiah penalti kepada PSG.

Gol! Les Parisien berhasil menyamakan kedudukan. Bukan Messi yang ditugaskan menjadi eksekutor penalti, tetapi Neymar. Pria asal Brasil itu dengan tenang menaklukkan Lopes untuk mencetak gol pertama PSG. 1-1.

Gol! PSG berhasil mencetak gol penentu kemenangan di momen krusial! Pada masa injury time, Mauro Icardi sukses menjebol gawang Lyon dengan memanfaatkan bantuan asis dari Mbappe. Les Parisien pun menang dengan skor 2-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSG (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Idrissa Gueye, Ander Herrera (Georginio Wijnaldum 86'); Angel Di Maria (Mauro Icardi 82'), Lionel Messi (Achraf Hakimi 76'), Neymar; Kylian Mbappe.

Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Malo Gusto, Jerome Boateng (Sinaly Diomande 65'), Jason Denayer, Emerson; Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes; Xherdan Shaqiri (Rayan Cherki 79'), Lucas Paqueta (Habib Keita 86'), Karl Toko Ekambi (Houssem Aouar 65'); Islam Slimani.

KOMENTAR