Gotze: Saya Tak Mungkin Samai Level Messi

Bola.net | 11 Februari 2015, 17:50
Mario Gotze. (c) AFP
Mario Gotze. (c) AFP
- Gelandang Bayern Munich Mario Gotze tak mau namanya dibanding-bandingkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi. Gotze merasa dirimya sangat tidak mungkin untuk menyamai level permainan dari Messi.


Pada laga final melawan Argentina di turnamen Piala Dunia 2014 lalu pelatih Jerman Joachim Loew pernah mengatakan kepada Gotze untuk membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Messi. Ajaib, usai masuk sebagai pemain pengganti, Gotze kemudian jadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan Der Panzer di babak kedua waktu tambahan.


"Messi sudah membuktikan di seluruh karirnya bersama Barcelona bahwa dia berada di level berbeda. Anda tidak bisa membandingkan saya dengan Messi," kata Gotze seperti dikutip oleh Sport Bild.


"Dia telah mencapai banyak hal dan telah menetapkan batas yang sangat tinggi sehingga hampir tidak mungkin bagi siapa pun untuk mencapai level itu. Messi sangat istimewa dan pemain yang luar biasa."


Gotze mengakui bahwa Loew mengatakan demikian hanya untuk memotivasi dirinya di pertandingan final lalu. Dan kata-kata Loew tersebut ternyata sangat manjur untuk Gotze.


"Saya sering dihadapkan dengan kata-kata Loew, tapi saya pikir dia mengatakan itu hanya untuk memotivasi saya. Dan ternyata itu bekerja dengan baik."[initial]


  (gl/ada)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR