BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gara-gara Menampar Alvaro Gonzalez, Neymar Dijatuhi Sanksi Berat

17-09-2020 04:21 | Yaumil Azis

Neymar tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai PSG gagal juara Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Neymar tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai PSG gagal juara Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Terlepas dari klaim omongan rasis yang dilontarkan pemain Marseille, tindakan Neymar tetap salah. Pemain PSG tersebut dijatuhi hukuman larangan tampil sebanyak dua pertandingan oleh federasi sepakbola Prancis.

Pertandingan antara PSG melawan Marseille yang digelar di Parc des Princes, Senin (14/9/2020), berakhir ricuh. Sebanyak lima pemain dari masing-masing tim harus dikeluarkan oleh wasit karena terlibat dalam kericuhan jelang akhir laga.

Semua berawal saat gelandang PSG, Leandro Paredes, bersitegang dengan Dario Benedetto dari Marseille. Masalah antara kedua pemain memicu rekan-rekan setimnya untuk bereaksi.

Kondisi semakin tak terkontrol dan membuat pertandingan tertunda cukup lama. Setelah semuanya berakhir, wasit pun mengeluarkan lima kartu merah untuk Paredes, Benedetto, Neymar, Layvin Kurzawa dan Jordan Amavi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Neymar Dihukum Dua Pertandingan

Neymar diketahui menampar Alvaro Gonzalez yang tidak mendapatkan kartu merah. Begitu pertandingan berakhir, pemain berkebangsaan Brasil tersebut mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan pelecehan rasis dari Gonzalez.

Ia mengklaim kalau Gonzalez mengejeknya dengan sebutan 'monyet'. Sementara Gonzalez sendiri, melalui unggahan di akun media sosial Twitter miliknya, menunjukkan indikasi kalau dirinya tidak melakukan hal tersebut.

Kendati demikian, perlakuan Neymar yang di luar kendali tetap pantas diganjar dengan hukuman. Setidaknya begitu menurut federasi sepakbola Prancis yang menjatuhkan hukuman larangan tampil dua kali kepada dirinya.

Secara detail, Neymar sebenarnya sudah mendapatkan satu kali larangan bermain sejak diganjar kartu merah tersebut. Dan LFP memutuskan untuk menambah hukumannya menjadi dua pertandingan.

2 dari 2 halaman

Alvaro Gonzalez Tidak Aman

Hukuman yang lebih berat menimpa rekan Neymar, Kurzawa. Ia kedapatan menendang Amavi dan mendapatkan hukuman larangan tampil sebanyak enam laga. Paredes sendiri kena hukuman yang sama dengan Neymar.

Dari sisi Marseille, Benedetto tidak diperkenankan bermain sebanyak satu pertandingan. Sementara Amavi dihukum larangan bermain sebanyak tiga pertandingan lantaran melakukan pukulan saat kekacauan berlangsung.

Alvaro Gonzalez nampak aman dari hukuman. Namun, ia tidak bisa sepenuhnya menghembuskan nafas lega. LFP diketahui sedang menginvestigasi klaim Neymar soal perlakuan rasis tersebut.

Terlepas dari kisruh yang terjadi, Marseille berhasil menuai kemenangan atas PSG pada pertandingan tersebut. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak Florian Thauvin pada menit ke-31.

(Goal International)

KOMENTAR