Fabregas Bela Messi, Fans PSG Mending Bersyukur Deh!

Richard Andreas | 28 Maret 2022, 07:00
Lionel Messi gagal mencetak gol dari eksekusi penalti pada duel PSG vs Real Madrid di babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Lionel Messi gagal mencetak gol dari eksekusi penalti pada duel PSG vs Real Madrid di babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Cesc Fabregas maju pasang badan untuk membela mantan rekannya, Lionel Messi. Dia miris mendengar fans PSG mencemooh Messi dalam pertandingan.

Musim 2021/22 ini adalah musim pertama Messi berkostum PSG. Tentu ada harapan besar di pundaknya. Dia diminta menuntun PSG menjuarai Liga Champions.

Sayangnya, mimpi itu harus terkubur di babak 16 besar. PSG digulingkan Real Madrid. Messi tidak bisa berbuat banyak di lapangan.

Bahkan, performa Messi sejak awal musim sudah mengkhawatirkan. Kontribusinya minim, tidak ada aksi-aksi gemilang.

1 dari 2 halaman

Sangat buruk

Setelah kegagalan PSG di Liga Champions, Messi jadi salah satu pemain yang dikritik fans dengan siulan riuh di stadion. Sebagian besar fans kecewa karena Messi gagal memenuhi ekspektasi.

Situasi ini pun mencuri perhatian Fabregas. Menurutnya, perlakuan fans PSG itu sangat buruk bagi pemain.

"Saya pernah dicemooh di Camp Nou. Saya tahu apa yang terjadi dengan PSG. Fans ingin menciptakan ketegangan dengan para pemain," ujar Fabregas di Marca.

"Selama pertandingan mereka mendukung Anda, menyanyikan nama Anda. Namun, kemarin saya melihat mereka mencemooh ketika Neymar kehilangan bela atau mengkritik dengan siulan ketika mereka membawa bola, sangat buruk."

2 dari 2 halaman

Mending bersyukur

Bagi Fabregas, tidak ada gunanya mencemooh Messi. Musim ini adalah musim adaptasi bagi La Pulga. Dalam waktu dekat, Messi akan segera mempersembahkan momen-momen ajaib dan trofi juara.

"PSG belum menjuarai apa pun untuk saat ini, tapi mereka jelas akan juara liga. Anda bicara soal pemain [Messi] yang baru saja tiba," sambung Fabregas.

"PSG tidak pernah punya pemain seperti ini dalam sejarah klub. Lebih baik bersyukur, mendukung dia, bukan menghancurkan dia."

"Tahun ini atau tahun depan, pemain-pemain itu [Messi dan Neymar] akan memberikan momen-momen hebat," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR