BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diisukan Incar Mourinho, Presiden Lyon: Kami Tak Sanggup Bayar!

05-04-2019 00:30 | Yaumil Azis

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Bola.net - Rumor mengenai kedekatan Lyon dengan Jose Mourinho ditampik langsung oleh sang presiden, Jean-Michel Aulas. Ia mengklaim bahwa kondisi ekonomi timnya tak memungkinkan untuk membayar pelatih berjuluk 'The Special One' tersebut.

Mourinho saat ini sedang menganggur pasca dipecat Manchester United pada bulan Desember 2018 lalu. Namun, pria asal Portugal tersebut menyebutkan bahwa dirinya siap kembali menukagi tim dimulai pada musim panas mendatang.

Beragam rumor yang mengaitkan Mourinho dengan berbagai klub besar Eropa pun langsung bermunculan. Mulai dari Bayern Munchen, Inter Milan yang pernah diasuh olehnya, hingga nama-nama yang tidak banyak diduga banyak orang seperti Lyon, misalnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Tampik Kabar Mourinho

Mourinho pernah menyebutkan bahwa dirinya tertarik untuk melatih salah satu tim Prancis, berhubung pria berumur 56 tahun itu belum pernah merasakan pengalaman di Ligue 1. Perkataannya itu semakin memanaskan rumor yang mengaitkan dirinya dengan Lyon.

"Saya bisa membayangkan diri saya sendiri sebagai pelatih di Ligue 1. Saya sudah bekerja di empat negara berbeda. Saya ingin mengenal kultur lainnya. Bekerja di kejuaraan yang baru tentu akan menjadi pengalaman yang fantastis," tutur Mourinho kepada beIN Sports.

Lyon memiliki segudang pemain muda bertalenta, yang diyakini akan membuat Mourinho merasa senang berada di dalamnya. Tapi harapan tersebut langsung buyar begitu Aulas mengkonfirmasi bahwa timnya tak sanggup untuk membayar gajinya yang selangit.

"Saya melihatnya pada musim panas lalu di Moskow, kami berbincang sebentar, tapi tidak soal dia pergi ke Lyon, hanya sekadar soal transfer saja," tutur Aulas kepada L'Equipe.

"The Special One tidak memiliki kecocokan dengan realitas ekonomi kami saat ini," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bantah Semua Rumor

Mourinho bukan satu-satunya pelatih yang dikaitkan dengan Lyon. Ada beberapa nama bekan lainnya, seperti Laurent Blanc yang pernah melatih sejumlah tim seperti Paris Saint-Germain hingga Timnas Prancis.

"Anda secara berlanjut mendengar soal pelatih yang ingin datang ke Lyon. Saya merasa senang. Saya mendengar pelatih Prancis yang hebat, yang dulu pernah melatih PSG. Saya mendengar pelatih Portugal hebat yang pernah melatih Manchester United," tambahnya.

"Saya mendengar hipotesis soal siapa yang datang ke Lyon. Kami tidak akan mengadakan diskusi dengan pelatih lainnya dalam beberapa hari mendatang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Lyon Saat Ini

Saat ini, kursi kepelatihan Lyon masih diisi oleh Bruno Genesio. Kabar mengenai pemecatannya menguak lantaran Lyon masih tertahan di peringkat tiga klasemen Ligue 1 saat ini dengan koleksi 56 poin.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR