BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Deadline Transfer Memphis Depay dan Houssem Aouar Jatuh pada Jumat Ini

29-09-2020 11:48 | Ari Prayoga

Pemain Lyon, Memphis Depay (c) AP Photo Pemain Lyon, Memphis Depay (c) AP Photo

Bola.net - Klub Prancis, Lyon lewat sang presiden, Jean-Michel Aulas menetapkan tenggat waktu hingga Jumat (2/10/2020) besok terhadap transfer Memphis Depay dan Houssem Aouar.

Seperti diketahui, Depay dan Aouar yang merupakan dua pilar andalan Lyon menjadi dua pemain yang masuk dalam komoditi panas pada jendela transfer musim panas ini.

Depay kabarnya diminati oleh Barcelona yang kini dilatih Ronald Koeman. Sementara itu, Aouar gencar dihubungkan dengan klub Premier League, Arsenal.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Aulas

Meski jendela transfer musim panas sejatinya masih akan berakhir pada Senin (5/10/2020) mendatang, akan tetapi Aulas menetapkan deadline lebih dini untuk pemain klubnya.

"Kami akan memberitahu para pemain bahwa apa pun yang tidak bisa rampung, dalam hal ini soal kepergian sebelum Jumat, tidak akan ada lagi kepergian," ujar Aulas kepada Telefoot.

"Jadi bagi kami tanggal [penutupan] jendela transfer adalah Jumat. Saya pikir saya akan mengusulkannya besok [Selasa hari ini] kepada Rudi Garcia dan Juninho, karena itu bisa dimaklumi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Berpengaruh pada Performa

Lebih lanjut, Aulas menilai bahwa proses transfer Depay dan Aouar yang berkepanjangan turut mempengaruhi performa kedua pemain di lapangan.

Hal tersebut pun berimbas pada jebloknya penampilan Lyon pada awal musim ini. Dari lima laga awal Ligue 1, Les Gones hanya mampu meraih enam poin.

"Semua orang yang memiliki niat baik dapat melihat bahwa ada yang salah [dengan hasil tim]. Bisa jadi karena itu, tetapi bisa juga banyak hal lain. Bagaimanapun, mulai Jumat, para pemain yang belum pergi tidak akan pergi," tegas Aulas.

Sumber: Telefoot

KOMENTAR