Cueki Liverpool, Aurelien Tchouameni Lebih Pilih Merapat ke Real Madrid

Ari Prayoga | 25 Mei 2022, 06:30
Aurelien Tchouameni. (c) AP Photo
Aurelien Tchouameni. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Aurelien Tchouameni semakin menemui kejelasan. Bintang muda AS Monaco itu dikabarkan sudah memutuskan untuk menerima pinangan raksasa La Liga, Real Madrid.


Nama Tchouameni naik ke permukaan berkat statistik luar biasa yang ia catatkan sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di pentas Ligue 1 dalam dua musim terakhir.

Sejak direkrut dari Bordeaux pada Januari 2020 lalu, Tchouameni tercatat sudah tampil sebanyak 95 kali bagi Monaco dengan menyumbang delapan gol di semua kompetisi.

1 dari 3 halaman

Keputusan Aurelien Tchouameni

Sejumlah klub top Eropa pun kepincut dengan Tchouameni, mulai dari Real Madrid, PSG, Liverpool, hingga Chelsea. Namun, bintang 22 tahun itu kini sepertinya sudah menemukan klub yang bakal ia tuju.

Dilansir media Prancis RMC Sport, Tchouameni bakal bergabung dengan Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini dengan biaya transfer senilai 80 juta euro belum termasuk bonus.

Tchouameni lebih memilih untuk menerima proposal kontrak berdurasi lima tahun yang diajukan Real Madrid ketimbang merapat ke Liverpool yang sebelumnya juga gencar disebut hampir menggaet sang gelandang.

2 dari 3 halaman

Kepastian dari AS Monaco

Sebelumnya, Monaco lewat sang direktur olahraga, Paul Mitchell sudah menyatakan bahwa Tchouameni hampir pasti akan hengkang pada musim panas ini.

"Jujur, saya tidak punya preferensi [antara Real Madrid atau Liverpool]. Seperti biasa ketika Anda menjual seorang pemain, perlu ada kompensasi yang adil," ujar Mitchell soal kemungkinan klub baru Tchouameni.

"Semua orang dapat menyadari betapa topnya Aurelien, tetapi semua orang juga tahu bahwa kami adalah klub ambisius dengan pemegang saham yang ambisius, jadi tidak, saya tidak punya preferensi ketika berniat menjualnya."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR