Capek-capek Tinggalkan Arsenal Demi Fenerbahce, Mesut Ozil Tetap tak Bahagia

Yaumil Azis | 12 November 2021, 03:05
Mesut Ozil pada laga debutnya bersama Fenerbahce (c) AP Photo
Mesut Ozil pada laga debutnya bersama Fenerbahce (c) AP Photo

Bola.net - Mesut Ozil susah payah meninggalkan Arsenal agar bisa mendapatkan jatah bermain yang layak dan memutuskan hengkang ke Fenerbahce. Sedihnya, keinginannya tetap tidak terwujud.

Ozil sendiri masih tergolong baru di Fenerbache. Seperti yang diketahui, Arsenal baru bersedia melepasnya secara gratis di bulan Januari 2021 kemarin.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut tidak bisa menutupi rasa senangnya ketika mendarat di Turki. Ia mengaku bahagia karena selama ini selalu menjadi fans berat Fenerbahce. Kepindahan itu seperti impian yang terwujud untuknya.

"Saya sangat senang bisa mengenakan jersey Fenerbahce ini. Saya harap kami akan meraih kesuksesan besar," ujar Ozil saat baru tiba di Turki, dikutip dari Sky Sports.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ozil Frustrasi

Sayang, kenyataan tidak berjalan sesuai dengan harapannya. Ozil pindah ke Fenerbahce untuk mendapatkan kesempatan bermain yang layak, sesuatu yang tidak ia dapatkan selama memperkuat Arsenal pada musim terakhirnya.

Yang terjadi adalah Ozil tetap terpinggirkan dari starting XI. Terhitung sejak bergabung pada bulan Januari lalu, sampai sekarang Ozil baru mencatatkan 23 penampilan di berbagai kompetisi dengan koleksi tiga gol saja.

Performa bukan satu-satunya alasan mengapa Ozil jarang menampakkan batang hidungnya di lapangan. Ia juga harus berurusan dengan serangkaian cedera. Itu membuat Ozil frustrasi, dan amarahnya keluar di bulan Oktober lalu.

Ozil kesal karena ditarik keluar oleh sang pelatih, Vitor Pereira, kala Fenerbahce melawan Royal Antwerp di laga Liga Europa. Ia melampiaskan kekesalannya dengan menendang botol minum serta melempar jersey-nya ke tanah.

2 dari 2 halaman

Tidak Bahagia di Fenerbahce

Ozil tidak bahagia di Fenerbahce, dan itu dikonfirmasi langsung oleh Ali Koc selaku presiden klub. Koc pun berharap Ozil tetap fokus pada pengembangan performanya dan tidak terdistraksi kegiatan di luar lapangan.

"Sejak awal musim ini, Mesut Ozil selalu dibandingkan dengan Robin van Persie (dari segi statusnya di Fenerbahce). Ozil ingin bermain lebih sering," kata Koc kepada Fenerbahce TV.

"Mulai dari sekarang, dia harus fokus pada permainannya dan mengesampingkan urusan komersialnya. Dia harus berpikir soal kontribusi buat Fenerbahce."

"Pelatih kami juga harus mencari tahu bagaimana cara untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Ozil. Tidak ada masalah, terlepas dari apa yang media katakan. Mesut tak bahagia karena tidak bermain secara reguler," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR