Bukan Soal Uang! Ini Alasan Neymar Ogah Pindah dari PSG

Asad Arifin | 30 Juni 2022, 12:06
Aksi Neymar pada duel PSG vs Real Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Neymar pada duel PSG vs Real Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Neymar bersama PSG kini berada di fase yang krusial. PSG tidak lagi sepenuhnya butuh jasa sang penyerang. Tapi, Neymar sejauh ini belum punya rencana meninggalkan PSG.


Neymar menjadi pemain dengan harga transfer paling mahal di dunia saat dibeli PSG pada 2017 lalu. Tapi, gelontoran uang yang dikeluarkan PSG, termasuk untuk membayar gaji, pada Neymar mulai dianggap tidak lagi ideal.

PSG membayar terlalu mahal pada Neymar. Di sisi lain, Neymar tidak pernah tersedia sepanjang musim. Neymar berulang kali mengalami cedera. Performa pemain asal Brasil itu cenderung stagnan pada level itu-itu saja.

PSG membuka peluang untuk melepas Neymar. Bahkan, juara Ligue 1 musim 2021/2022 itu telah membuka pintu negosiasi dengan klub lain. Seperti apa sikap Neymar atas rencana PSG? Yuk simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Neymar Ogah Pindah!

PSG, seperti dikutip dari RMC Sport, telah memutuskan bahwa Neymar tidak masuk rencana musim 2022/2023. Sang pemain akan dilepas. Keputusan itu bahkan sudah dikomunikasikan dengan pihak Neymar dan perwakilannya.

Tapi, seperti dikutip dari GOAL Brasil, kubu Neymar belum mengambil sikap soal keputusan PSG. Bagi Neymar, ada pertimbangan penting yang harus dipikirkan sebelum mengambil keputusan pindah dari PSG.

Pertimbangan Neymar bukan soal uang karena dia punya kontrak jumbo di PSG. Neymar melihat Piala Dunia 2022 sebagai faktor penentu. Neymar takut keputusan pindah dari PSG membuat performanya menurun dan tidak siap tampil di Piala Dunia 2022.

Neymar saat ini berusia 30 tahun. Jadi, Piala Dunia 2022 menjadi momen yang penting. Sebab, ketika Piala Dunia 2026 digelar, eks pemain Barcelona sudah berusia 34 dan mungkin tidak berada pada level terbaiknya.

2 dari 2 halaman

Ke Premier League atau Bertahan di PSG?

Jika memilih pindah dari PSG, GOAL Brasil mengklaim bahwa Neymar punya banyak opsi. Saat ini, banyak klub Premier League yang bertanya soal masa depan Neymar. Tapi, belum ada tawaran secara langsung.

Di sisi lain, Neymar cenderung untuk berupaya bertahan di PSG. Dia yakin keputusan yang diambil PSG masih bisa dinegosiasikan. Neymar merasa masih bisa memberikan kontribusi lebih pada PSG.

Neymar masih punya kontrak di PSG hingga 2025, dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Neymar menjadi salah satu pemain dengan gaji paling tinggi, bukan hanya di PSG tapi dunia.

Sumber: GOAL Brasil via Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR