BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Batal ke Real Madrid? Mbappe Pertimbangkan Kans Jadi 'Sultan' di PSG

04-05-2020 09:00 | Yaumil Azis

Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo Penyerang PSG, Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Bola.net - Harapan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe musim depan nampaknya pupus. Sebab pemain asal Prancis itu dikabarkan tergoda dengan janji kehidupan bak 'sultan' di klubnya sekarang, PSG.

Mbappe mulai menarik perhatian setelah dirinya tampil dengan apik dengan klub pertamanya, AS Monaco. Bahkan, ia berhasil membawa klub tersebut mencapai semi-final Liga Champions kala usianya masih sangat belia.

Pada tahun 2017, ia memutuskan pindah ke PSG dengan status pinjaman plus opsi pembelian senilai 180 juta euro di akhir musim. Langkah ini diyakini sebagai kedok agar Les Parisiens bisa lolos dari Financial Fair Play.

Wajar jika demikian. Pasalnya, PSG juga merekrut Neymar dari Barcelona, Tidak tanggung-tanggung, pemain berdarah Brasil itu direkrut dengan dana 222 juta euro sehingga membuatnya jadi pemain termahal sampai sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Minati Mbappe

Performa apik Mbappe kemudian mengundang ketertarikan dari Real Madrid. Sejak berhasil mengantarkan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, ia tidak henti-hentinya dikaitkan dengan raksasa Spanyol tersebut.

Era pandemi virus Corona ini membuat banyak klub mengalami krisis finansial, tapi tidak dengan Real Madrid. Dari kabar yang tersiar, klub asuhan Zinedine Zidane itu memiliki stabilitas keuangan yang bisa membuatnya belanja pemain di bursa transfer nanti.

Tak heran jika mereka berani menebus Mbappe dari PSG. Namun sepertinya, Los Merengues harus gigit jari karena peluang merekrut Mbappe sedang menipis saat ini.

2 dari 2 halaman

Tertarik dengan Kontrak Baru

Menurut laporan dari L'Equipe, pemain berusia 21 tahun itu tertarik untuk menandatangani sodoran kontrak baru dari PSG. Nilainya terbilang cukup fantastis dan cukup untuk membuat Mbappe merasakan kehidupan bak sultan.

Laporan tersebut mengemukakan bahwa PSG menawari Kylian Mbappe dengan gaji yang hampir setara dengan Neymar. Dan menurut kabar, Neymar digaji sebesar 600 ribu pounds per pekannya oleh PSG.

Gaji Mbappe yang sekarang jelas jauh dari milik Neymar saat ini. Menurut laporan, ia 'hanya' dibayar setengah dari apa yang Neymar peroleh dari PSG.

(Goal International)

KOMENTAR