BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Baru Rengkuh Ballon D'Or Ketujuh, Pochettino Kini Dukung Messi Raih yang Kedelapan

01-12-2021 11:11 | Aga Deta

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG Mauricio Pochettino turut senang dengan keberhasilan Lionel Messi menyabet penghargaan Ballon d'Or yang ketujuh. Dia pun mendukung Messi untuk memenangkan penghargaan tersebut untuk yang kedelapan kalinya.

Messi resmi mendapatkan Ballon d'Or 2021 pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Pada acara gala yang digelar di Paris, Messi datang dengan ditemani sang istri Antonella dan tiga anaknya.

La Pulga sukses mengungguli penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski yang menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir. Sementara penggawa Chelsea Jorginho ada di peringkat ketiga.

Messi kini menjadi pemain dengan Ballon d'Or paling banyak di dunia. La Pulga telah meraih tujuh gelar Ballon d'Or. Dia unggul dari Cristiano Ronaldo yang mendapatkan lima gelar Ballon d'Or.

1 dari 2 halaman

Ucapkan Selamat

Keberhasilan Messi menjadi pesepakbola terbaik di dunia tahun ini membuat Pochettino turut senang. Dia pun memberikan ucapan selamat kepada La Pulga.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Leo Messi dan keluarganya atas kemenangan ini," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman resmi PSG.

"Dia benar-benar layak mendapatkan trofi ini. Ini adalah sesuatu yang besar bisa melihatnya dinobatkan untuk ketujuh kalinya dalam sepanjang kariernya."

2 dari 2 halaman

Ballon d'Or ke-8

Pochettino berharap kesuksesan Messi tak berakhir sampai di sini. Dia pun ingin membantu Messi memenangkan trofi Ballon d'Or yang kedelapan pada tahun depan.

"Saya harap ini adalah langkah pertama untuk meraih Ballon d'Or ke-8. Di klub, kami semua senang melihatnya bermain di sini. Saya harap kami bisa meraih banyak trofi."

Sumber: PSG

KOMENTAR