5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Messi jika Cabut dari PSG

Aga Deta | 5 Februari 2023, 08:01
5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Messi jika Cabut dari PSG
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo/Thibault Camus

Bola.net - Lionel Messi berpeluang meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Ada sejumlah klub yang bisa menjadi pelabuhan baru Messi pada musim panas nanti.

Masa depan La Pulga di Parc des Princes hingga kini belum jelas. Lionel Messi telah melakukan kesepakatan secara lisan untuk tinggal semusim lagi di PSG, tetapi belum ada tanda tangan hitam di atas putih.

Hingga kini belum ada perjanjian bermaterai antara Messi dengan PSG. Menurut jurnalis Spanyol Gerard Romero, Messi justru menolak tawaran dari klub asal Paris tersebut.

"Niat Leo Messi bukan untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG. Dia tidak memperbarui kontraknya dengan tim yang bermarkas di Paris," ungkap Romero di Twitch.

Jika tidak bersama PSG lagi, berikut lima klub yang bisa menjadi pelabuhan Lionel Messi berikutnya.

1 dari 6 halaman

1. Barcelona

Lionel Messi (c) AP Photo

Lionel Messi (c) AP Photo

Messi melengkapi deretan trofinya dengan gelar Piala Dunia 2022. Mayoritas trofi dalam karier La Pulga direngkuh bersama Barcelona, seperti 10 gelar La Liga hingga empat trofi Liga Champions.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, tidak menampik ingin memulangkan Messi ke Camp Nou. "Dengan Leo, mari kita lihat, Barca adalah rumahnya" kata Xavi pada 2022.

2 dari 6 halaman

2. Al-Hilal

Selebrasi pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo/Thibault Camus

Selebrasi pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo/Thibault Camus

Al Hilal adalah saingan utama Al-Nassr di Saudi Pro League. Kedua klub juga sama-sama bermarkas di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Al-Hilal tampaknya tidak mau kalah bersaing dengan Al-Nassr yang memboyong Cristiano Ronaldo.

Ada klaim yang mengatakan bahwa ayah sekaligus agen Messi, Jorge, berada di Riyadh pada awal Januari untuk membahas transfer tersebut. "Messi, klub berikutnya setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain, adalah Arab Saudi," ujar seorang kerabat Emir Qatar, Nasser Al-Attiyah.

3 dari 6 halaman

3. Inter Miami

Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo

Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo

Pemilik Inter Miami David Beckham merupakan pengagum berat Lionel Messi. Kabar Messi bakal bermain di MLS Amerika Serikat sebenarnya bukan hanya muncul akhir-akhir, tetapi sudah sejak 2020.

Messi sebelumnya dirumorkan tertarik bermain di Amerika Serikat sebelum gantung sepatu. Pada 2020, La Pulga mengeluarkan 7,3 juta dolar AS untuk membeli apartemen sembilan lantai Regalia Tower di Miami.

4 dari 6 halaman

4. Newell's Old Boys

Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo/Thibault Camus

Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo/Thibault Camus

Sebelum ke Barcelona, Messi menghabiskan lima tahun di tim muda Newell's Old Boys dan mencetak hampir 500 gol sebagai bagian dari The Machine of '87. "Saya ingin kembali," kata Messi pada 2016 .

"Saya ingin bermain di sepak bola Argentina dan Newell, tempat saya dibesarkan," sambungnya. Akankah Lionel Messi akan kembali ke kampung halamannya?

5 dari 6 halaman

5. Manchester City

Bintang PSG Lionel Messi dan Neymar. (c) AP Photo/Francois Mori

Bintang PSG Lionel Messi dan Neymar. (c) AP Photo/Francois Mori

Jika ada GOAT yang bakal tampil di Premier League, jelas bakal menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya. Hanya Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang bisa meyakinkan Messi untuk datang ke Inggris.

Pemain asal Argentina itu berada di puncak karier pada 2012, mencetak 91 gol mengejutkan dalam semusim berkat Pep Guardiola. "Bagi saya, saya katakan berkali-kali, Messi yang terbaik," kata Guardiola.


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR