BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Alasan Lionel Messi Bakal Menggila Bersama PSG

12-08-2021 12:02 | Gia Yuda Pradana

Lionel Messi, bintang baru PSG (c) AP Photo
Lionel Messi, bintang baru PSG (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi telah resmi menjadi bagian dari Paris Saint-Germain (PSG). Megabintang asal Argentina meneken kontrak selama dua musim bersama klub Prancis itu dengan opsi perpanjangan.

PSG menjadi pelabuhan Messi setelah kontraknya berakhir bersama Barcelona. Kebijakan La Liga membuat pemain yang dijuluki La Pulga tersebut harus berpisah dengan Blaugrana.

Berseragam PSG menjadi tantangan tersendiri bagi Lionel Messi. Mengingat, sejak bergabung dengan Akademi Bacelona, dia belum pernah membela klub manapun.

Namun, melihat kualitasnya, Lionel Messi diyakini tidak akan kesulitan di Prancis. Dia bahkan bisa menggila bersama Les Parisiens pada musim 2021-22.

Sedikitnya ada 4 alasan yang membuat Messi akan tampil gemilang bersama PSG. Scroll ke bawah untuk ulasan lengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Lionel Messi Masih Produktif

Lionel Messi di Timnas Argentina (c) AP Photo
Lionel Messi di Timnas Argentina (c) AP Photo

Meski usianya sudah berkepala tiga, Lionel Messi masih tampil produktif. Itu dibuktikan dengan menjadi top skor La Liga musim 2020-21 bersama Barcelona dengan 30 gol.

La Pulga juga meraih sepatu emas bersama negaranya, Argentina pada ajang Copa America 2021. Dia mencetak 4 gol bersama dengan Luiz Diaz, pemain timnas Argentina.

Statistik tersebut membuat Messi masih bisa menjadi andalan di lini serang PSG. Dia akan menjadi ancaman bagi tim-tim Ligue 1 Prancis.

2 dari 4 halaman

Keberadaan Neymar

Superstar PSG, Neymar (c) AP Photo
Superstar PSG, Neymar (c) AP Photo

Keberadaan Neymar Jr yang telah lebih dulu berseragam PSG akan banyak membantu Lionel Messi untuk beradaptasi. Mengingat keduanya pernah bekerjasama selama empat tahun di Barcelona sejak 2013 hingga 2017.

Kehadiran Messi juga akan membentuk trio yang menjanjikan di lini serang Les Parisiens. La Pulga akan menjadi andalan bersama Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

3 dari 4 halaman

Kedekatan dengan Mauricio Pochettino

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Manajer PSG, Mauricio Pochettino diyakini juga akan membantu Lione Messi untuk cepat beradapasi dengan Les Parisiens. Apalagi Pochettino adalah sosok di balik keputusan Messi pindah ke Prancis.

Messi dan Pochettino juga memiliki banyak kesamaan. Mereka sama-sama berasal dari Argentina dan mengawali karier di Newell’s Old Boys.

Pocchettino juga sudah paham keinginan Messi karena sering mengamatinya saat melatih Espanyol.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Ligue 1

Fans PSG menyambut kedatangan Lionel Messi di Paris (c) AP Photo
Fans PSG menyambut kedatangan Lionel Messi di Paris (c) AP Photo

Liga Prancis atau Ligue 1 masih berada di bawah Spanyol dalam rangking liga terbaik di Eropa versi IFFHS pada tahun 2020. Artinya, Messi diyakini tidak akan kesulitan untuk berkembang.

Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir PSG masih mendominasi dalam perebutan gelar di Prancis. Itu menjadi isyarat bahwa Messi bisa menaklukkan para kontestan Ligue 1.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR