BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk: Portugal Bukan Hanya Ronaldo

07-06-2019 16:30 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Swiss di semifinal UEFA Nations League, Kamis (06/06). (c) AP Photo Cristiano Ronaldo rayakan golnya ke gawang Swiss di semifinal UEFA Nations League, Kamis (06/06). (c) AP Photo

Bola.net - Bek Timnas Belanda Virgil Van Dijk mengatakan rekan-rekannya tak hanya berhadapan dengan ancaman Cristiano Ronaldo seorang saat bermain melawan Portugal di final UEFA Nations League nanti.

Portugal lebih dahulu memastikan diri masuk ke final. Di babak semifinal, mereka berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 3-1.

Tim asuhan Fernando Santos itu sebenarnya tak tampil sebagus Xherdan Shaqiri dkk. Akan tetapi mereka lebih efektif di lini serang, terutama dengan hadirnya Ronaldo.

Superstar Juventus itu tampil apik. Sebab ia yang memborong semua gol Portugal.

Gol pertama ia ciptakan dari tendangan bebas. Gol kedua ia ciptakan dari tendangan keras mendatar di dalam kotak penalti dan gol ketiga ia hasilkan dengan tendangan keras melengkung, juga dari dalam area pertahanan Swiss.

Kini Ronaldo harus berduel dengan Van Dijk. Banyak pihak yang sudah menanti-nantikan duel ini.

Hal tersebut tak lepas dari performa luar biasa Van Dijk sepanjang musim ini bersama Liverpool. Sejauh ini tak ada satu pun pemain yang sanggup mendribel bola melewatinya.

1 dari 2 halaman

Ancaman Lain


Jelang laga final itu, Van Dijk justru berharap rekan-rekannya nanti tak hanya fokus pada Ronaldo. Sebab mereka juga memiliki pemain-pemain berbahaya lainnya.

Van Dijk juga berpesan pada rekan-rekannya agar tampil semaksimal mungkin. Pasalnya ia berharap bisa memenangi trofi kompetisi tersebut.

"Kita akan lihat. Bukan hanya Cristiano Ronaldo yang akan kami hadapi, kami juga menghadapi Portugal yang hebat. Kami akan melihat apa yang akan terjadi," kata Van Dijk seperti dilansir Goal International.

"Saya tak sabar untuk bermain di final ini bersama tim ini, dan kami akan memberikan segala yang kami bisa untuk semoga bisa memegang trofi itu pada akhirnya dan membuat semua orang bangga," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Joao Felix


Salah satu penggawa Portugal yang wajib diwaspadai adalah Joao Felix. Pemuda berusia 19 tahun itu disebut-sebut sebagai The Next Cristiano Ronaldo dan dikejar banyak klub seantero Eropa.

Di mata Van Dijk, Felix memang memiliki talenta yang besar. Ia berharap rekan-rekannya nanti juga bisa mematikan pergerakan pemain Benfica ini.

"Saya menonton sepakbola juga, saya telah melihat Liga Eropa. Semua orang melihatnya. Ia bakat besar bagi mereka," katanya.

"Ia memiliki masa depan yang cerah di depannya jika ia tetap rendah hati dan terus bekerja keras dan mudah-mudahan kami dapat menutupnya."

"Semoga kami akan menang," seru Van Dijk.

KOMENTAR