BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Van Dijk Optimis Cetak Sejarah Bersama Liverpool di Ajang Piala Dunia Antarklub

05-12-2019 20:50 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Virgil van Dijk usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo Selebrasi Virgil van Dijk usai membobol gawang Brighton (c) AP Photo

Bola.net - Virgil Van Dijk optimis bisa membawa Liverpool menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya.

Liverpool belum pernah menang di ajang tersebut. Mereka sebelumnya cuma pernah sekali bermain di laga final.

Tepatnya pada tahun 2005 silam. Akan tetapi saat itu Liverpool, yang ditangani oleh Rafael Benitez, dikalahkan klub Brasil, Sao Paulo.

Liverpool akan berlaga di semifinal Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember 2019. Mereka akan menghadapi salah satu dari Al-Sadd, Hienghene Sport, atau Monterrey.

1 dari 2 halaman

Jadi yang Pertama

Virgil Van Dijk sebelumnya tak pernah bermain di ajang ini. Maka tak heran apabila ia sangat menantikan berlaga di turnamen yang kali ini akan dihelat di Qatar itu.

Selain itu ia juga merasa optimis bisa mencetak sejarah. Ia yakin bisa membawa Liverpool meraih trofi itu untuk yang pertama kalinya.

"Bagi saya pribadi, ini adalah sesuatu yang baru," kata Van Dijk kepada FIFA.com.

“Dan saya pikir untuk hampir semua orang di tim kami [di Liverpool] itu adalah sesuatu yang baru. Saya pikir skuat ini bisa menjadi tim Liverpool pertama yang memenangkan Piala Dunia Klub," serunya.

"Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Kita semua berharap untuk pergi ke sana dan mudah-mudahan mendapatkan piala itu juga," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tantangan Berbeda

Di turnamen ini, Liverpool akan menghadapi tim-tim yang berasal dari benua lain. Hal ini membuat Virgil Van Dijk bersemangat dan menyebutnya akan jadi suatu pengalaman baru dan tantangan yang berbeda.

"Ini akan menjadi tantangan besar, itu akan menjadi sesuatu yang belum pernah kami alami sebelumnya," katanya.

“Kami berada di panggung saat ini di mana kami memiliki pengalaman bermain sepakbola internasional [dengan tim nasional kami]. Kami memiliki pemain yang telah bermain di seluruh dunia," ujarnya.

"Ini akan menjadi tantangan yang sama sekali berbeda bagi kami, tetapi itu adalah sesuatu yang pasti kami nantikan," tandas Van Dijk.

Liverpool sendiri telah memastikan akan membawa 23 pemain ke ajang Piala Dunia Antarklub 2019 itu. Namun mereka tak akan diperkuat oleh Fabinho dan Joel Matip.

(fifa.com)

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019