BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tampil di KapanLagi Buka Bareng, Monita Tahalea Bagi-Bagi Rahasia Enjoy Selama Pandemi

21-05-2020 19:30 | Richard Andreas

Kapanlagi Buka Bareng. (c) kly
Kapanlagi Buka Bareng. (c) kly

Bola.net - Penyanyi cantik berdarah Ambon-Austria-Manado, Monita Tahalea, memeriahkan KapanLagi Buka Bareng edisi terakhir, Kamis (21/5). Dia menyanyikan sejumlah lagu sambil menunggu waktu buka puasa.

Monita yang mengawali sesi acara dengan lagu Hai dan mengakhirinya dengan Sayonara ini merasakan bahwa bekerja di rumah ternyata sama capeknya dengan beraktivitas seperti biasa. "Harus ngatur waktu, bersih-bersih, ngatur keuangan juga," ungkap Monita.

Penyanyi cantik ini juga mengaku ada banyak hal yang dirindukan, akan tetapi di sisi lain dirinya jadi memiliki banyak kesempatan untuk belajar hal baru.

"Ngumpul ngobrol dengan teman-teman tanpa ada batasan. Jalan-jalan juga dikangenin. Tapi seru juga selama dua bulan di rumah ini. Makin rajin latihan ukulele dan nulis lagu," sambungnya.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

1. Tips Enjoy Selama Pandemi

Di sela-sela penampilannya, Monita membagikan tips untuk tetap enjoy di tengah pandemi COVID-19 ini. Hal-hal sederhana bisa dilakukan untuk menjaga mood selama tinggal di rumah aja.

"Karena lingkungan terbatas, kalau mau kerja di rumah ya tetap pakai baju di rumah. Dandan tiap hari. Jadi moodnya kerja meski tetap di rumah. Awal PSBB bingung, tapi semakin ke sini sekarang sudah terbiasa. Bisa melakukan banyak hal. Jadi lakukanlah hal yang kalian suka, jangan jadi penghalang karena aku lihat banyak teman-teman yang melakukan banyak hal kayak bercocok tanam, belajar masak di tengah pandemi ini." ujar Monita.

2 dari 5 halaman

2. Kekhawatiran Selama Pandemi

Monita yang merilis album barunya di tengah pandemi mengaku sempat khawatir dengan masa promosi. Meski demikian, ia tetap menanggapi keterbatasan ini dengan sikap yang positif.

"Selama masa pandemi kita pasti punya kekhawtiran masing-masing. kalau (kekhawatiran) aku, sejak album ketiga DARI BALIK JENDELA rilis di tengah pendemi, tapi aku belajar percaya memang semua sudah ada waktunya dan lagu ini bisa menjadi teman buat kalian yang di rumah saja," tuturnya.

3 dari 5 halaman

3. Setelah Pandemi Selesai

Jika pandemi Corona sudah berakhir, Monita mengaku ada satu tempat yang ingin ia kunjungi. Ternyata, Monita memiliki kenangan tersendiri dengan tempat yang ingin dikunjunginya itu.

"Setelah pandemi ini berakhir, aku ingin sekali pergi liburan dan destinasi tujuan yang ingin aku kunjungi yaitu Lombok. Di sana aku syuting Memulai Kembali. Aku ciptakan bersama Gerald Situmorang (Barasuara)," kata Monita.

4 dari 5 halaman

4. Cara Dapatkan Perfect Blend

Sebagai seorang penyanyi, Monita mengaku dirinya suka banget berkolaborasi. Untuk mendapatkan perfect blend dengan rekan kolaborasinya, Monita memiliki cara khusus yang terbukti keberhasilannya.

"Kolaborasi merupakan satu hal yang aku sukai. kolaborasi dalam hal memilih lagu, produser, main musik. Kolaborsi buat aku menyenangkan karena bisa kenal dengan orang lain dan yang penting dalam kolaborasi itu harus perfect blend. Misal saat aku berbagi cerita dan banyak ngobrol dengan Ananda Badudu, setelah itu terciptalah perfect blend, Jauh Nan Teduh," tandas Monita.

5 dari 5 halaman

5. Pesan Untuk KLovers

Di penghujung sesi acara, Monita menyampaikan pesan dan kesannya sudah bergabung dalam acara KapanLagi Buka Bareng.

"Senang banget punya punya pengaalamn ini, bisa live performance dari rumah saja semoga bisa menghibur, tetap semangat sehat terus dan menuju lebaran dengan lancar," pungkasnya.

Sumber: KapanLagi

KOMENTAR