BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Liga Champions, Salah Kini Incar UEFA Super Cup

14-08-2019 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) LFC Bintang Liverpool, Mohamed Salah (c) LFC

Bola.net - Bintang Liverpool Mohamed Salah menyebut memenangi Liga Champions adalah mimpi yang jadi kenyataan dan sekarang ia mengincar kesuksesan yang sama di UEFA Super Cup.

Salah baru gabung Liverpool pada musim panas 2017 lalu. Di musim perdananya, ia membantu The Reds masuk final Liga Champions.

Sayangnya ia gagal membawa Liverpool juara. Sebab di final pasukan Jurgen Klopp dikalahkan oleh Real Madrid.

Musim berikutnya, Liverpool tampil lebih perkasa. Alhasil mereka mampu bersaing jadi juara Premier League sekaligus masuk ke final Liga Champions lagi.

Mereka memang gagal di Premier Lague. Namun Liverpool akhirnya sukses menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham di final.

1 dari 2 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Salah mengaku ia dari awal memang mengidamkan membela Liverpool. Ia juga bertekad untuk membantu The Reds meraih trofi juara.

Jadi ketika ia berhasil membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, ia pun mengaku sangat senang. Ia menyebut kesuksesannya itu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini adalah impian bagi semua orang, bagi kota ini, bagi para pemain, untuk memenangkan Liga Champions adalah sesuatu yang begitu hebat dan sesuatu yang sangat besar," serunya pada CNN.

"Jadi, semua orang mengalami momen istimewa itu. Saya merasa seperti anak kecil yang mimpinya menjadi kenyataan," tegas Salah.

2 dari 2 halaman

Incar UEFA Super Cup

Setelah memenangi Liga Champions, Liverpool mendapat tiket untuk meraih satu trofi lagi yakni UEFA Super Cup. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea.

The Blues mendapat tiket yang sama setelah musim lalu memenangi trofi Liga Europa. Salah pun mengaku sangat menantikan pertandingan ini.

Ia mengaku menikmati laga-laga besar seperti ini. Dan tentunya, Salah juga berharap untuk bisa memenanginya.

"Saya suka pertandingan ini. Pertandingan besar dan pertandingan final. Mereka ingin menang dengan pelatih baru dan kami juga ingin memenangkannya," tegas Salah.

Pertandingan UEFA Super Cup antara Liverpool vs Chelsea ini akan akan dihelat di markas klub Besiktas di Turki, Istanbul. Laga ini akan ditayangkan di SCTV.

(CNN)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR